ads2

ads3

Panduan memasak Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩

Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩 ~Lihat juga resep *tumpeng lapis singkong Merah Putih* enak lainnya! Lihat juga resep *tumpeng lapis singkong Merah Putih* enak lainnya! Lihat juga resep *tumpeng lapis singkong Merah Putih* enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩 yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩 Ketiga menu pendamping Nasi Tumpeng tersebut sangat sesuai menjadi pendamping Nasi Tumpeng ini. Tumpeng Mini Jakarta Nasi Tumpeng, Menu Spesial untuk Acara Anda Selain menjadi Ibu Kota, Jakarta juga menjadi pusat trend, salah satu yang sedang Hits di Jakarta adalah Tumpeng Mini. Tumpeng mini sebagai pengganti Nasi Box dengan tampilan yang lebih menarik di banding nasi box, sangat cocok untuk segala acara. anda dapat membuat Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩 pakai 6 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩

  1. Sobat juga memerlukan 1 kg singkong.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 bks agar2 plain.
  3. Anda butuh 10 sdm gula pasir/sesuai selera.
  4. Kamu perlu Sejumput garam.
  5. Silahkan kamu siapkan Pewarna makanan merah sckpnya.
  6. Sobat juga memerlukan Kelapa parut agak muda dikerok kulit arinya dari 1/2 btr kelapa.

Gambar Tumpeng, Tumpeng Hias, Tumpeng Unik. Tumpeng adalah salah satu sajian nasi yang hanya ada di hari-hari tertentu. Umumnya, saat perayaan ada nasi tumpeng yang dibuat sebagai salah satu sajian spesial. Namun, saat perayaan Hari Kemerdekaan atau agustusan, tumpeng dibuat berwarna merah dan putih.

Step by step cara memasak Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩

  1. Kupas singkong kemudin cuci bersih.
  2. Parut singkong dan jgn diperas airnya.
  3. Campur singkong parut, garam, gula dan agar2 plain aduk sampai semua tercampur rata.
  4. Bagi menjadi 2 bagian, 1 bagian ksh pewarna merah dan 1 bagian lg biarkan warna asli.
  5. Masukan ke dlm cetakan tumpeng mini dimulai dr warna merah dilanjutkan dgn warna putih dan strusnya sampai cetakan penuh kukus perlapis 7 menit dan lapisan terakhir 20 menit... spy gampang pd saat pengisian cetakan tumpeng mini di masukan ke dlm gelas ya... setelah matang angkat dan keluarkan dr loyang... oya jgn lupa cetakan dioles minyak dahulu.
  6. Kemudian ksh hiasan suka2 😂.
  7. Sisa adonan sy kukus menggunakan wadah kotak yg sdh diolesi minyak... setelah matang angkat dan potong2 sesuai selera.
  8. Selamat mencoba ya 😘.... MERDEKA 🇮🇩.

Cara membuat Resep Tumpeng Merah Putih ini sama seperti membuat tumpeng pada umumnya hanya, yang membedakan nasinya. Tinggal mengitung hari saja, hari kemerdekaan Indonesia akan tiba. Setiap ada kegiatan yang cukup besar, tumpeng menjadi pilihan yang tepat. Tumpeng yang dihidangkan biasanya berwarna kuning. Rasanya tidak beda dengan tumpeng yang biasanya kok, dan lauk pauknya kamu bisa pilih sesuai selera kamu.

Begitulah pembahasan Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩.

LihatTutupKomentar

ads1

close