ads2

ads3

Panduan memasak Tahu Walik

Tahu Walik ~Lihat juga resep Tahu Walik, Tahu walik udang enak lainnya! ASMR Indonesia The contents of the dough of walik tofu, the composition of the meat is more so it tastes more delicious. The way to make the outside. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Tahu Walik yang bisa Anda jadikan contoh.

Tahu Walik Tahu walik yang dalam bahasa Indonesia nya berartian tahu terbalik ini merupakan gorengan krispi yang terkenal dan menjadi favorit. Camilan khas Banyuwangi ini sebenarnya mirip dengan tahu bakso goreng, hanya bedanya yaitu tahu dibalik hingga bagian kulit tahu berada di dalam sebelum diisi dengan adonan isi, sedang bagian kulit dalam jadi di luar sehingga, tahu ini pun punya bagian luar yang keriting,. Resep Tahu Walik - Punya tahu di rumah? anda sanggup membuat Tahu Walik mengfungsikan 10 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu Walik

  1. Anda membutuhkan 2 bungkus Tahu Pong (beli di pak sayur, 1 bungkus isi 10).
  2. Siapkan juga Adonan isi :.
  3. Anda Memerlukan 8 sdm tepung tapioka.
  4. Silahkan kamu siapkan 4 sdm tepung terigu.
  5. Silahkan kamu persiapkan 4 siung bawang putih (haluskan).
  6. Kamu perlu 1/2 sdt merica (boleh pakai bubuk atau yg butiran).
  7. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt ketumbar (haluskan).
  8. Kamu membutuhkan 1/2 sdt royco rasa apa saja.
  9. Siapkan juga 1 lonjor daun bawang (potong halus) atau daun parsley.
  10. Anda Memerlukan secukupnya air.

Coba bikin resep tahu walik aja yuk bun, lumayan buat cemilan keluarga yang enak dan murah saat #dirumahaja. Menurut saya gorengan yang satu ini bukan sembarang gorengan ya. Karena nilai gizinya cukup baik, ada protein hewani dan protein nabati dari daging ayam dan tahunya. Gunakan Maspin Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) agar seluruh permukaan tahu terendam minyak.

Langkah cara membuat Tahu Walik

  1. Belah 3/4 ke bawah Tahu Pong menjadi 2 (tapi jangan sampai putus kebawah ya, supaya bisa di walik/di balik). Bagian isi Tahu Pong tidak usah di ambil ya, supaya nanti hasilnya lebih berisi dan crispy😊.
  2. Haluskan bawang putih, merica, ketumbar (saya pakai ulegkan).
  3. Campurkan adonan tepung dengan bumbu yang sudah di haluskan, tambahkan royco, potongan daun bawang. Kemudian tambahkan air, campur hingga merata. Sesuaikan banyak sedikitnya air hingga menjadi kental (jng terlalu kental sekali ya, krn nanti kalau di goreng akan keras isinya).
  4. Walik/balik Tahu Pong, kemudian isi dengan adonan, masukkan ke minyak yang sudah panas. Tunggu hingga warna tahu berubah coklat (jng sampai gosong ya). Angkat. Selamat makan cemilannya ya 🥰🥰.
  5. Oiya, sedikit cerita, saya biasanya membuat adonan di malam hari, lalu saya masukkan ke dalam kulkas, besok pagi atau sore-sore tinggal diisi di tahu pong dan plung... goreng deh. Saya buatnya agak encer yah, kan kalau dimasukin ke kulkas jd kental, memudahkan untuk masukin ke tahu pong nya..

Tahu Walik Aci Tian Sofiani Cirebon, Jawa Barat. Tahu walik kemudian jadi camilan yang laris manis dijual di pinggir jalan, warung-warung, kafe, hingga restoran. Kamu juga bisa lho membuat tahu walik sendiri di rumah. Daripada harus beli dan mengeluarkan uang lebih. Mending bikin sendiri saja, biar makin hemat.

Begitulah pembahasan Tahu Walik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik.

LihatTutupKomentar

ads1

close