ads2

ads3

Panduan memasak Gudeg Nangka Simple

Gudeg Nangka Simple ~GUDENG NANGKA DAN TELUR SIMPLE sekali cemplung langsung jadi Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami. Haii semua selamat datang di channel aku vhanose. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Gudeg Nangka Simple yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Gudeg Nangka Simple Lihat juga resep Gudeg nangka, Gudeg Nangka Muda enak lainnya! Gudeg adalah salah satu makanan khas Yogyakarta. Warna coklat dari gudeg biasanya dihasilkan dari daun jati, yang dimasak dengan santan dan beberapa bumbu yang dihaluskan. anda bisa memasak Gudeg Nangka Simple mengfungsikan 17 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gudeg Nangka Simple

  1. Anda butuh 500 gr Nangka Muda iris kecil.
  2. Sobat juga memerlukan 120 ml santan instan.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 buah gula merah size kecil (sisir halus).
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Anda perlu 1/2 sdt kaldu jamur (opt).
  6. Silahkan sobat siapkan secukupnya gula pasir.
  7. Kamu butuh secukupnya air.
  8. Silahkan sobat siapkan 2 buah teh celup original.
  9. Kamu butuh 10 butir telur puyuh rebus (opt).
  10. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus.
  11. Anda membutuhkan 15 bh bawang merah.
  12. Silahkan kamu siapkan 5 bh bawang putih.
  13. Anda Memerlukan 1 sdm ketumbar.
  14. Selain itu juga tambahkan 6 bh kemiri (aku sangrai).
  15. Kamu membutuhkan Bumbu Utuh.
  16. Silahkan kamu persiapkan 5 cm Laos geprek.
  17. Anda butuh 5 lbr daun salam.

Young jackfruit stew (Gudeg) is traditional Javanese stew where young Gudeg Yogya is traditional Indonesian dish from the city of Yogyakarta in Central Java island. Resep Gudeg Jogja Nangka Muda Khas Yogyakarta Sederhana Spesial Komplit Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi nasi gudeg Jogja nangka muda manis. Gudeg terbuat dari bahan baku nangka muda atau juga biasa disebut tewel.

Intruksi cara memasak Gudeg Nangka Simple

  1. Cuci bersih nangka muda, didihkan air masukkan teh celup (yg tanpa aroma ya buibu) kalau air sudah coklat masukan nangka, rebus sampai nangka berubah warna kecoklatan, angkat, tiriskan..
  2. Haluskan bumbu, masukan kedalam panci presto bersama salam dan laos + santan + gula merah + garam + kaldu + gula pasir + air, aduk rata biarkan mendidih, cek rasa..
  3. Apabila rasa sudah dirasa pas, masukan nangka + telur rebus, aduk rata, tutup panci presto diamkan sampai air surut hampir kering, kurleb 2 jam, masak dgn api sedang. aku cek setiap setengah jam..
  4. Setelah air mengering matikan api, gudeg siap disantap dengan nasi hangat.. jangan lupa berdoa 😄.
  5. NOTE : *fungsi teh celup untuk warna ya buibu, kalau pakai teh warna lebih coklat nangkanya, tapi g pakai jga ya gapapa sesuai selera aja.. *banyaknya gula merah juga sesuai selera ya buibu kalau suka manis bisa ditambahin lagi gula merahnya.. *penambahan air untuk rebusan kurang lebih menutupi semua nangka jadi aku gak pakai banyak2 amat.. selamat mencoba 🙏.

Demikian cara membuat gudeg nangka gaya Jogja. Sajikan bersama nasi putih dan pelengkap gudeg lainnya. Gudeg Simbok udah buka ya, Monggo silahkan mampir ke warung, kalo masih mager boleh kok di Go food juga bisa. Gudeg (ejaan bahasa Jawa: Gudheg) adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini.

Begitulah pembahasan Gudeg Nangka Simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Nangka Simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close