ads2

ads3

Panduan memasak Cimol

Cimol ~Cimol (aksara Sunda: ᮎᮤᮙᮧᮜ᮪) adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat. Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Cimol yang dapat kamu jadikan contoh.

Cimol Resep cimol - Makanan ringan atau jajanan memang adalah makanan yang digemari semua orang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Lihat juga resep Cimol Mozarella Sultan, Cimol enak lainnya! Yuk, simak video cara membuat cimol berikut! anda mampu memasak Cimol pakai 6 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cimol

  1. Anda Memerlukan 250 g tepung tapioka.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 sdm tepung terigu.
  3. Silahkan kamu siapkan 250 ml air (me: 230 ml).
  4. Anda perlu 3 siung bawang putih (me: 2 siung bawang putih kating).
  5. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt kaldu bubuk.

Resep cimol ini bisa jadi sesuatu yang telah kamu cari selama ini. Apalagi untuk para penggemar cireng, pastinya cimol otomatis menjadi salah satu. Find and follow posts tagged cimol on Tumblr. You know, cimol is and indonesian junk-food made from proceed tapioca flour, after it fried you can add some flavor into it like balado, spicy, sweet-spicy. #cimol

Step by step cara membuat Cimol

  1. Haluskan bawang putih lalu masukkan dalam panci yang sudah berisi air. Kemudian rebus sampai mendidih. Matikan kompor..
  2. Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, garam dan kaldu bubuk dalam wadah,Kemudian tambahkan air bawang yang masih panas sambil di aduk..
  3. Aduk sampai rata dan bentuk bulat2. Tips: jika kebanyakan menambahkan air panasnya, adonan akan lengket dan sulit di bentuk,taburi dengan tepung terigu sedikit demi sedikit..
  4. Untuk menggoreng. Masukkan cimol ke dalam minyak dingin. Setelah semua masuk nyalakan api(api paling kecil). Setelah keluar gelembung2 pada minyak (agak bnyk gelembung). Besarkan api (api sedang cenderung kecil). Aduk2 cimol sampai kulit keras. Kemudian matikan kompor,angkat cimol dan tiriskan. Note: goreng cimol ini cuma sebentar..
  5. Cimol siap di nikmati dengan toping bumbu sesuai selera..

Cimol merupakan makanan khas yang berasal dari Bandung. Makanan ini tidak hanya familiar di kawasan Bandung saja karena cimol juga telah menjadi makanan favorit hampir di seluruh indonesia. cimol. a term used for lazy-ass people or dog or an object. basically they only sleep, eats, and wanted to be spoiled. a : are u going to party at Luke's tonight ? b : I can't, I'm way too cimol. Nggak perlu takut gagal, resep cimol berikut dijamin kering kenyal dan rasanya enak. Yang pasti, kebersihannya juga lebih terjamin. Sensasi gurih dan renyah yang memanjakan lidah bakalan bikin kamu nyomot lagi dan lagi.

Begitulah pembahasan Cimol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cimol.

LihatTutupKomentar

ads1

close