ads2

ads3

Panduan memasak Bolu Pisang Kayumanis Kukus

Bolu Pisang Kayumanis Kukus ~Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue pisang ini tidak kalah lezat lho dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Itu pisang ketemu kayumanis, wanginya aduhai seruangan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Bolu Pisang Kayumanis Kukus yang bisa kamu jadikan wawasan.

Bolu Pisang Kayumanis Kukus Untuk pisang yang digunakan, anda bisa menyiapkan pisang ambon atau pisang raja yang sudah matang. Cara Membuat Bolu Gulung Kukus: Sebelum terburu membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan minyak goreng secara merata sampai semua loyang terlumuri dnegan minyak goreng secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket dan membuat kue yang. anda sanggup membuat Bolu Pisang Kayumanis Kukus memakai 9 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bolu Pisang Kayumanis Kukus

  1. Silahkan kamu persiapkan 4 buah pisang ambon yg matang (haluskan).
  2. Silahkan kamu persiapkan 2 butir telur.
  3. Persiapkan 75 gr gula putih.
  4. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt ovalet.
  5. Silahkan sobat siapkan 75 gr mentega (cairkan).
  6. Sediakan juga 100 gr terigu serbaguna.
  7. Kamu siapin 1/2 sdt baking powder.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm bubuk kayumanis.
  9. Persiapkan 1 sdm susu kental manis.

Kapanlagi Plus - Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita. Selain masih mudah dijumpai baik di toko kue atau pun di acara-acara tertentu di beberapa daerah, rasa kue yang menggugah selera ini masih menjadi favorit. Jika Anda membuat bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya dengan telur dingin, adonan bolu tersebut tidak akan mengembang sempurna. Menyiapkan Margarin dengan Takaran yang Tepat.

Intruksi cara membuat Bolu Pisang Kayumanis Kukus

  1. Kocok hingga mengembang, warnanya keputihan dan kaku selama 5 menit telur, gula, ovalet dan susu kental manis..
  2. Setelah adonan kaku kental masukkan lumatan pisang, lalu masukkan ayakan campuran tepung terigu, baking powder dan kayumanis hingga rata. Jika sudah rata masukkan mentega cair aduk lagi hingga bener2 rata yaa..
  3. Olesi loyang dengan mentega dan taburan terigu. Panaskan kukusan. Jika sudah panas masukkan adonan dlm loyang kedalam kukusan. Kukus selama 30-45 menit. Di bagian tutup panci bagian dalam beri kain, supaya air nya tidak menetes pada adonan. Jika sudah matang angkat dan sajikan..

Resep Bolu Pisang Kukus (Foto : Instagram@mpasi_homemade). JAKARTA, iNews.id - Buah pisang tidak hanya lezat dimakan secara langsung. Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang. Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Begitulah pembahasan Bolu Pisang Kayumanis Kukus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu Pisang Kayumanis Kukus.

LihatTutupKomentar

ads1

close