ads2

ads3

Panduan memasak Bola ubi kopong pelangi

Bola ubi kopong pelangi ~Resep dan cara membuat " Bola Bola Ubi Kopong Madi Salju ". Garam Selengkapnya bisa di lihat di. Bola ubi kopong pelangi dapurmamauwi Tangerang Selatan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Bola ubi kopong pelangi yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Bola ubi kopong pelangi Lihat juga resep Bola ubi kopong pelangi enak lainnya! Ditambah tekstur kopong nan renyah, dijamin bikin ketagihan! Sebetulnya, ada dua versi bola ubi yakni bola ubi kopong dan bola ubi isi. anda dapat memasak Bola ubi kopong pelangi manfaatkan 7 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bola ubi kopong pelangi

  1. Anda Memerlukan 400 gr Ubi apa aja (me : merah), kukus.
  2. Kamu butuh 150 gr gula (optimal).
  3. Kamu siapin 100 gr tepung tapioka.
  4. Silahkan kamu persiapkan 50 gr tepung meizena.
  5. Anda membutuhkan Pewarna makanan (bs skip).
  6. Kamu perlu Minyak untuk menggoreng.
  7. Anda butuh 1 sdm baking powder.

Sesuai namanya, bola ubi kopong tidak diberi isian. Teksturnya renyah luar […] Bola ubi kopong pelangi. Lihat juga resep Bola Ubi Kopong enak lainnya! Siapa yang belum pernah mencicipi jajanan kekinian ini?

Step by step cara memasak Bola ubi kopong pelangi

  1. Kukus ubi hingga empuk, tunggu dingin dan haluskan.
  2. Masukan smua bahan satukan k dlm ubi yg dudah d haluskan.
  3. Beri pewarna makanan (bisa skip).
  4. Diamkan adonan kurleb 1 jam.
  5. Bulat bulatkan, lalu goreng di api sedang.
  6. Masukkan ubi 3-4 buletan agar tidak menempel di wajan dan gampang ngaduknya.
  7. Bolak balik kan ubi nya sambil di tekan tekan, semakin kita lama dan sering menekannya semakin kopong ubi nya.
  8. Selamat mencoba.

Bola kopong dengan citarasa legit ini termasuk jajanan pinggir jalan yang populer di Thailand dan negara-negara Melayu. Sekarang bahkan menjadi salah satu makanan yang hits di kalangan anak muda Indonesia. Bola ubi kepong adalah makanan yang sedang ngehits, pernahkan Anda mencicipinya? Ternyata bola ubi kepong adalah salah satu dessert jajanan tradisional yang kini banyak digemari oleh kaum mileneal. Cara membuat bola ubi kepong ini sangatlah mudah dan gampang,Ternyata terbuat dari bahan dasar yang cukup sederhana yang dipadukan dengan rasa kekinian.

Begitulah pembahasan Bola ubi kopong pelangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bola ubi kopong pelangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close