ads2

ads3

Tutorial membuat Serundeng sapi

Serundeng sapi ~Serundeng adalah sebuah masakan tradisional yang terbuat dari kelapa parut dan dimasak dengan bumbu manis, selain itu pada umumnya dalam membuatnya juga. Serundeng adalah makanan khas Indonesia yang sering digunakan sebagai lauk-pauk nasi. Serundeng dibuat dari parutan kelapa yang digoreng hingga kuning. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Serundeng sapi yang dapat kalian jadikan wawasan.

Serundeng sapi Serundeng is an Indonesian spicy fried coconut flakes, which is made from sautéing grated coconut, and is often used as a side dish to accompany rice. Grated coconut flesh forms the essential part of serundeng. Hidangan dendeng sapi serundeng merupakan salah satu sajian lezat yang cocok disajikan untuk santapan makan bersama dengan keluarga. anda sanggup membuat Serundeng sapi menggunakan 14 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Serundeng sapi

  1. Kamu siapin Daging sapi.
  2. Silahkan sobat siapkan Kelapa parut yg muda.
  3. Anda perlu 12 bawang merah.
  4. Kamu perlu 6 bawang putih.
  5. Silahkan kamu persiapkan 5 gula merah.
  6. Silahkan sobat siapkan 8 daun salam.
  7. Persiapkan 3 ruas kunir.
  8. Silahkan sobat siapkan 6 daun jeruh.
  9. Persiapkan 4 sereh.
  10. Kamu perlu 3 ruas jahe.
  11. Sediakan 3 ruas lengkuas.
  12. Siapkan juga 1 sendok makan Garam.
  13. Siapkan juga 1 Royco sapi.
  14. Silahkan kamu persiapkan 150 ml air.

Hidangan ini cocok sekali disantap dan disajikan dengan. Nha, variasi dari serundeng ini tak hanya dari kelapa saja, tapi bisa dipadukan dengan berbagai bahan seperti, daging sapi, ayam, udang maupun tongkol. Pastinya semua variasi serundeng ini memiliki. Serundeng daging, cocok sebagai lauk utama pendamping sehari-hari.

Langkah cara memasak Serundeng sapi

  1. Ulek semua bumbu halus, geprek lengkuas,jahe,sereh.
  2. Masukan langsung semua bahan halus ataupun geprek beserta daging dan kelapa.
  3. Tunggu sampai asat, setelah air benar2 kering, tambah 5sendok minyak goreng, goreng sebentar, dan jadi dehjj.

Bagi sobat yang mau berpergian jauh dan bingung mau bawa makanan apa yang awet beberapa hari dan praktis, kalian bisa coba masak serundeng. Resep Serundeng Daging Sapi Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut Resep Serundeng Daging, Ikuti video masak cara membuat serundeng daginya nya step by step ya. Selain diolah menjadi rawon, soto, atau kare daging sapi, Bunda juga bisa kok mengolah daging sapi untuk dibuat serundeng daging. Resep masakan dendeng ragi daging sapi khas jawa timur (serundeng kelapa). Dendeng ragi adalah makanan khas Indonesia yang sudah sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara.

Begitulah pembahasan Serundeng sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Serundeng sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close