ads2

ads3

Resep Rujak Cingur Rumahan

Rujak Cingur Rumahan ~Resep & Cara Membuat Rujak Cingur, Ikuti video masak cara membuat rujak cingur. Siapkan bahan & bumbunya Lihat Resepnya di. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Rujak Cingur Rumahan yang bisa kalian jadikan wawasan.

Rujak Cingur Rumahan Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. kamu sanggup membuat Rujak Cingur Rumahan pakai 15 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak Cingur Rumahan

  1. Anda membutuhkan Cingur matang yang sudah direbus dengan garam sebelumnya. Rebus dengan rumus 5:30:7 agar empuk.
  2. Anda perlu Untuk sayurnya (me: karena yang ada dikulkas bahan ini) :.
  3. Anda perlu Kacang panjang.
  4. Sediakan Bayam.
  5. Silahkan sobat siapkan Timun.
  6. Anda butuh Tomat.
  7. Sobat juga memerlukan Untuk pelengkap (optional) : Tahu Tempe goreng.
  8. Kamu perlu Bahan Sausnya :.
  9. Sediakan juga 5 .sdm Kacang goreng.
  10. Silahkan kamu siapkan 5 buah rawit hijau.
  11. Kamu perlu Petis Udang.
  12. Kamu membutuhkan 2 butir kecil Gula merah.
  13. Silahkan kamu siapkan secukupnya Air matang.
  14. Anda membutuhkan 1 buah jeruk nipis.
  15. Sediakan juga secukupnya Garam.

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Biasanya makanan pengelengkap rujak cingur ini adalah lontong dan yang lainnya. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut.

Intruksi cara membuat Rujak Cingur Rumahan

  1. Rebus sayuran : Kacang panjang, dan bayam selama 2 menit. Angkat, tiriskan. Lalu rendam dengan air es agar sayur tetap fresh selama 2 menit juga..
  2. Lalu iris tomat dan timun yg sudah dicuci bersih. Tata dipiring saji..
  3. Cingur yg telah direbus, lalu digoreng dengan diberi sedikit bumbu penyedap. Jika sudah berubah warna kecoklatan. Angkat..
  4. Untuk sausnya, uleg halus kacang goreng, gula merah, garam, dan rawit. Jika sudah halus, beri sedikit air sesuai kekentalan yg kita inginkan, aduk2. Lalu masukan 1/2 sdt petis, aduk2 lg. Beri perasan jeruk nipis agar terasa segar..
  5. Dalam piring saji, tata bayam, kacang panjang, timun, tomat, dan cingur secara melingkar. Lalu tuang saus kacang diatasnya..
  6. Rujak cingur rumahan siap disantap ❤.

Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Cingur adalah hidung, jadi Rujak Cingur memiliki bahan sayur, tahu, tempe, toge, kangkung Berikut resep rujak cingur Madura lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). Bedanya, rujak cingur ditambahkan irisan hidung sapi yang kenyal dan petis yang beraroma khas. Rujak Cingur merupakan salah satu kuliner tradisional yang banyak ditemui di Surabaya. Wisata kuliner di Jakarta ini menawarkan rujak cingur dengan rasa yang begitu nendang.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur Rumahan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur Rumahan.

LihatTutupKomentar

ads1

close