ads2

ads3

Panduan membuat Nasi jagung enak

Nasi jagung enak ~Lihat juga resep Nasi jagung kuah daun kelor enak lainnya! Kreasi resep masakan khas Indonesia cara membuat nasi jagung enak dan menu praktis sehari hari. Disini semua info rahasia tentang resep masakan cara membuat nasi jagung sendiri akan disajikan di. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi jagung enak yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Nasi jagung enak Kreasikan Resep Nasi Jagung yang enak dan mudah untuk jadi menu diet hari ini. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Jamur Enak, Menu Sarapan Sederhana yang Bikin Ketagihan. Jagung adalah jenis tanaman palawija yang memiliki waktu tanam cukup singkat. anda sanggup memasak Nasi jagung enak memanfaatkan 2 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi jagung enak

  1. Persiapkan 1/2 kg beras putih.
  2. Kamu siapin 1 ons beras jagung.

Tidak heran jika jagung dijadikan bahan makanan pokok bagi beberapa daerah di Indonesia pengganti nasi. Lihat juga resep Ampok goreng (nasi jagung) enak lainnya! Nasi Jagung yang telah matang dapat disantap dengan lauk pauk seperti urap, ikan asin, tempe goreng, tahu goreng, bakwan jagung, sayur lodeh tahu, sambal bajak, rempeyek, dan lain sebagainya. Kami telah rangkum resep nasi Jagung lengkap dengan lauk pauknya yang berupa bakwan jagung, sayur lodeh tahu tempe, urap, ikan asin goreng, serta sambal bajaknya.

Langkah cara membuat Nasi jagung enak

  1. Campur beras putih dan beras jagung, cuci bersih. Rendam sekitar 10 menit..
  2. Sambil mnunggu beras direndam, didihkan air sekitar 5 gelas..
  3. Setelah air mndidih matikan kompor, beras campur dimasukkan k majic com, beri selembar daun pandan biar wangi (krn kadang beras jagung kurang enak baux)..
  4. Masukkan air mndidihx, tinggi air 2 ruas jari di atas berasx. Pencet tanda cooking (lampux merah).
  5. Setelah matang (lampux berubah kuning), biarkan smpe 10 menitan jangan kburu dbuka, biar kesat nasix..
  6. Kalo sdh dibiarkan 10 mnitan baru buka majic comx, aduk dulu dan siap disajikan..

Nasi Jagung adalah pengganti nasi beras dan nasi ini berasal dari jagung. Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua biasa disebut dengan jagung pipil. Nasi Jagung dalam resep kali ini dinikmati bersama dengan urap sayuran, lodeh tahu dan tempe, ikan asin goreng tepung, bakwan jagung dan sambal bajak. Nasi jagung biasanya dimakan sebagai pelengkap sumber karbohidrat. Nasi jagung mengandungi banyak gizi berbandingkan nasi putih biasa.

Begitulah pembahasan Nasi jagung enak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung enak.

LihatTutupKomentar

ads1

close