ads2

ads3

Panduan membuat Lumpia basah bandung

Lumpia basah bandung ~Resep Lumpia Basah / Cara Membuat Lumpia Basah Bandung Lumpia basah Bandung adalah jajanan khas Kota Bandung yang biasanya cukup mudah kita temui karena. Resep kali ini dapur sekilas info kembali hadir dengan membawa sebuah resep makanan atau jajanan yang sangat disukai oleh banyak. You might be familliar with Asian Deep Fried Spring Roll, but this one is a little bit different. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Lumpia basah bandung yang dapat kalian jadikan contoh.

Lumpia basah bandung Sama seperti jajanan jenis isian lainnya, lumpia ini terdiri antara kulit dan isi. Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'. kamu bisa membuat Lumpia basah bandung memakai 15 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lumpia basah bandung

  1. Kamu butuh 10 lembar kulit lumpia.
  2. Silahkan sobat persiapkan 10 butir telur.
  3. Kamu siapin 250 g tauge, bersihkan.
  4. Siapkan juga 2 buah bengkuang ukuran sedang potong korek api cuci bersih.
  5. Siapkan juga 400 ml air.
  6. Kamu siapin 5 sdm gula merah semut.
  7. Anda Memerlukan 1 sdm maizena yang dilarutkan dengan sedikit air.
  8. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya gula.
  9. Anda butuh Secukupnya garam.
  10. Kamu siapin Secukupnya penyedap.
  11. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  12. Anda Memerlukan 6 siung bawang putih.
  13. Sediakan juga 4 siung bawang merah.
  14. Kamu butuh 2 buah kemiri.
  15. Anda Memerlukan 5 buah cabai keriting.

First in Malang, Open KEMITRAAN PENGUMUMAN! Resep Lumpia Basah, Jajanan Bandung yang Wajib Kamu Coba. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, sajikan lumpia basah sebagai menu camilan sore akhir pekan ini!

Step by step cara membuat Lumpia basah bandung

  1. Haluskan bumbu, sisihkan.
  2. Tuang air dan gula dalam panci, rebus sampai mendidih. Masukkan bengkuang, masak hingga bengkuang berubah warna dan menjadi empuk..
  3. Sisihkan bengkuang yang sudah matang. Masak kembali sisa air gula rebusan dengan maizena, aduk hingga mengental. Dinginkan.
  4. Siapkan 1 lembar kulit lumpia. Olesi dengan air gula yang sudah kental tadi..
  5. Orek2 telur, masukkan bumbu halus, tumis hingga harum. Masukkan bengkuang dan tauge. Masak hingga matang. Masukkan garam, gula dan penyedap. Cek rasa..
  6. Tuangkan isian lumpia keatas kulit yang sudah diolesi tadi. Lipat sesuai selera. Kalo saya ngga dilipat cuma di taruh mangkuk saja biar ngga ribet..
  7. Lumpia basah siap disajikan.

Resep Lumpia Basah Pedas Sederhana Khas Bandung Spesial Asli Enak. Jajanan bandung enak-enak memang bandung adalah kota sorga kuliner di Indonesia, menurut saya urang bandung sangat. Cara Mudah Membuat Resep Lumpia Basah Spesial. Hampir semua daerah di wilayah negara kita Ya selain dari Bandung, Resep Lumpia Semarang yang di goreng sebenarnya juga enak dan lezat. Di Bandung sendiri, lumpia basah terkenal dengan campuran cabai dan rasa pedas yang dibuat dengan standar level.

Begitulah pembahasan Lumpia basah bandung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia basah bandung.

LihatTutupKomentar

ads1

close