ads2

ads3

Panduan memasak Nasi bakar cabai ijo

Nasi bakar cabai ijo ~Nasi bakar sarden makin menggiurkan jika ditambahkan cabai ijo. Bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan seperti nasi, sarden, cabai, serai, daun salam, bawang, dan lainnya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi bakar cabai ijo yang dapat kamu jadikan ide.

Nasi bakar cabai ijo Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. kamu dapat membuat Nasi bakar cabai ijo memanfaatkan 15 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi bakar cabai ijo

  1. Siapkan juga 550 gram nasi putih.
  2. Silahkan sobat siapkan 50 gram teri digoreng.
  3. Sediakan juga 50 gram ayam cincang/iris kecil.
  4. Sediakan 2 sereh geprek.
  5. Anda membutuhkan 4 daun jeruk sobek.
  6. Kamu membutuhkan 10 cabe rawit merah diiris.
  7. Kamu membutuhkan 3 daun salam sobek.
  8. Silahkan kamu persiapkan 3 ikat kemangi ambil daunnya saja.
  9. Kamu membutuhkan Minyak.
  10. Silahkan sobat siapkan secukupnya Daun pisang.
  11. Anda butuh Bumbu halus:(blender dengan sedikit minyak).
  12. Silahkan sobat persiapkan 15 cabe ijo keriting.
  13. Silahkan sobat persiapkan 7 bawang merah.
  14. Kamu perlu 5 bawang putih.
  15. Kamu butuh secukupnya Garam, gula, kaldu jamur.

Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Sajikan Oh iya nasi bakar ini di kukus dulu biar lebih tanak n lebih awet nb. Nasi bakar ini dapat di sajikan dg tahu, tempe, lalap dan sambal terasi Selamat Menikmati. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Step by step cara memasak Nasi bakar cabai ijo

  1. Tumis bumbu halus, sereh, daun jeruk, daun salam dan cabe rawit merah sampai wangi, masukan ayam, aduk2 sampai berubah warna, masukan nasi dan teri, aduk sampai rata. Test rasa, bila sudah pas matikan api. Sisihkan.
  2. Siap kan daun pisang yg sudah di lap dan dilewatkan di api sesaat..
  3. Taruh nasi diatas daun pisang, beri daun kemangi dan gulung sambil dipadatkan, ujung kanan dan kiri di rapatkan dan di staples.
  4. Bakar sampai daun agak kecoklatan/wangi..

Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Sajikan lezat dan nikmatnya sajian tumis ayam cabai ijo yang enak dirumah anda. Cicipi pula sensasi lezat dan segarnya kolaborasi ayam bersama dengan cabai ijo. Hidangan kali ini pun tentu akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana.

Begitulah pembahasan Nasi bakar cabai ijo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi bakar cabai ijo.

LihatTutupKomentar

ads1

close