ads2

ads3

Tutorial membuat Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛

Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛 ~Tahaap terakhir bikin pesanan nasi kuning adalah bikin kering tempe. Silahkandi tonton, dan bisa di coba ya. Resep dan Cara Membuat Kering Tempe atau Tempe orek Masakan rumahan indonesia yang mudah di buat, enak, sehat dan bergizi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛 yang bisa Anda jadikan contoh.

Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛 Tempe potong korek api lalu goreng sampai garing (Mengambang diatas minyak). Iris bawang merah dan bawang putih serta cabe. Tahaap terakhir bikin pesanan nasi kuning adalah bikin kering tempe. tempe kecap pelengkap nasi uduk. kering tempe pedas manis. anda mampu memasak Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛 memakai 13 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛

  1. Silahkan kamu persiapkan 2 papan tempe (potong2 tipis-tipis).
  2. Silahkan kamu persiapkan 2 cabe merah keriting (potong serong).
  3. Siapkan juga 3 siung bawang putih (cincang).
  4. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang merah (cincang).
  5. Anda Memerlukan 2 lembar daun salam.
  6. Kamu siapin 3 lembar daun jeruk (buang batang tengah).
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  8. Anda Memerlukan 5 cm jahe (geprek).
  9. Anda Memerlukan 20 gr asam jawa (larutkan dengan air panas 100ml, saring buang biji dan ampasnya).
  10. Selain itu juga tambahkan 2 keping kecil gula merah.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 sdm gula pasir.
  12. Anda butuh Garam, kaldu bubuk.
  13. Silahkan sobat persiapkan Minyak sayur.

Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan. Lalu anda bisa menumis bawang merah dan juga bawang putih dan Angkat tempe orek dan sajikan selagi hangat. Nasi kuning sambel goreng tempe, Nasi Kuning dan Sambal. Masakan orek tempe / kering tempe ( merupakan sebutan masakan ini di daerah jawa timur ) merupakan masakan bahan baku tempe yang sangat terkenal diseluruh nusantara.

Step by step cara membuat Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛

  1. Goreng tempe hingga kering tiriskan lalu sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak (api kecil ya) masukan bawang putih dan merah tumis hingga harum, tambahkan semua rempah, air asam jawa, gula merah dan gula putih masak hingga gula sedikit mengental (hati2 gosong ya 🤗) matikan api.
  3. Terakhir masukan tempe aduk hingga rata, tunggu hingga dingin simpan tempe orek kedalam wadah yang tertutup yaa 💕 atau siap digunakan uk pelengkap nasi kuning 💕.
  4. Tips : selalu gunakan sendok yang bersih dan kering jika tempe orek uk stok makanan kering, selalu tutup wadah hingga benar2 rapat..

Bagaimana tidak hampir setiap warung nasi sudah pasti menyediakan menu dari bahan tempe ini. Tahaap terakhir bikin pesanan nasi kuning adalah bikin kering tempe. Silahkandi tonton, dan bisa di coba ya. Selain kering tempe, kering kentang juga biasa dihadirkan untuk melengkapi kenikmatan nasi kuning. Itulah bahan-bahan pelengkap yang biasa disajikan bareng nasi kuning.

Begitulah pembahasan Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Orek Kering (pelengkap bento nasi kuning) 💛.

LihatTutupKomentar

ads1

close