ads2

ads3

Tutorial membuat Kue pancong/bandros

Kue pancong/bandros ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Kue pancong/bandros yang bisa kalian jadikan wawasan.

Kue pancong/bandros Jika anda belum tahu, kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos memiliki cara penyajian yang berbeda. Kue bandros atau yang lebih kita kenal kue pancong ini adalah jajanan tradisional khas bandung yang memiliki rasa gurih dan manis, bahan utamanya adalah tepung dan kelapa. Cuss ahh kita melepas kangen sama si bandros. anda sanggup membuat Kue pancong/bandros gunakan 12 bahan 10 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue pancong/bandros

  1. Anda butuh Bahan A :.
  2. Siapkan juga 150 gr tepung beras.
  3. Sediakan 150 gr kelapa 1/2 tua.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm gula pasir.
  5. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bahan B :.
  7. Siapkan juga 250 ml air.
  8. Kamu siapin 50 gr tepung beras.
  9. Kamu membutuhkan 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa.
  10. Sediakan juga 2 lembar daun pandan,simpul.
  11. Kamu butuh 1 btr telur,kocok lepas.
  12. Kamu perlu Taburan : gula pasir.

Saya ga punya cetakan bandros pake snack maker pun jadi. Beda bentuk ga jadi soal yang penting rasa tetap endes. Cuss ahh kita melepas kangen sama si bandros. Saya ga punya cetakan bandros pake snack maker pun jadi.

Step by step cara membuat Kue pancong/bandros

  1. Campur semua bahan A,aduk hingga bergerindil.
  2. Sisihkan.
  3. Masak bahan B,kecuali air dan telur.masak dengan api kecil sambil terus diaduk.
  4. Masak hingga mengental,lalu angkat.buang faun pandan.
  5. Masukkan adonan bubur ke dalam campuran bahan A. Aduk rata.
  6. Tambahkan air,aduk rata.
  7. Tambahkan telur,aduk rata.
  8. Panaskan cetakan pukis/kue pancong. Oles tipis dengan menggunakan minyak/margarin. Tuang adonan.
  9. Tutup,dan masak hingga matang, masak dengan api kecil.
  10. Angkat,lalu sajikan dengan taburan gula pasir.

Beda bentuk ga jadi soal yang penting rasa tetap endes. Bentuk dan cetakan kue Bandros ini mirip atau sama dengan cetakan resep kue gunjing, resep kue pukis, resep kue pancong yang membedakan adalah komposisi campuran adonan dasar tepung dan aneka topping atau rasanya. Kue bandros sunda ini rata-rata dijual di daerah Jawa Barat, seperti Sukabumi, Cianjur, Bogor, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cileunyi, dan Kota Bandung sendiri. Kue Pancong adalah salah satu kue tradisional yang sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima dari dahulu hingga sekarang. Kue ini memiliki rasa yang sangat gurih apalagi jika disajikan dalam keadaan hangat dan pada umumnya para pedagang juga menyajikannya dengan cara diberi gula diatasnya.

Begitulah pembahasan Kue pancong/bandros terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue pancong/bandros.

LihatTutupKomentar

ads1

close