ads2

ads3

Step by step membuat Gulai udang tempe kemangi

Gulai udang tempe kemangi ~Resep masak gulai udang dan cara membuat gulai udang / cara memasak gulai udang minang inipun cukup simple dan mudah. Selamat mencoba membuat resep gulai udang campur atau resep gulai udang isi campur tahu tempe petai ini dirumah dan semoga disukai oleh anggota keluarga anda. Masukkan udang yang telah di bersihkan, lalu tumis dengan bumbu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai udang tempe kemangi yang bisa Anda jadikan wawasan.

Gulai udang tempe kemangi Siang bunda……. pagi - pagi ke pasar liat udang kinclong trus langsung kepikiran mo dimasak GULAI UDANG. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Mumpung banyak daging kambing ya saat Osten bikin gulai. anda mampu memasak Gulai udang tempe kemangi pakai 17 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Gulai udang tempe kemangi

  1. Sobat juga memerlukan 250 gr udang basah.
  2. Siapkan juga 1 bh tempe (hrg Rp 2.000 di tukang sayur).
  3. Silahkan sobat siapkan 1 liter santan encer.
  4. Anda membutuhkan 1 batang sereh, dimemarkan.
  5. Sediakan 2 lbr daun salam.
  6. Kamu perlu 1 genggam daun kemangi.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 lbr daun jeruk.
  8. Anda butuh 2 ruas jari lengkuas, dimemarkan.
  9. Persiapkan 3 keping asam kandis.
  10. Silahkan kamu siapkan Secukupnya garam.
  11. Siapkan juga Secukupnya kaldu jamur(opsional).
  12. Siapkan juga Bumbu yg dihaluskan:.
  13. Sediakan juga 7 butir cabe merah keriting.
  14. Sobat juga memerlukan 1 ruas jari kunyit.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 ruas jari jahe.
  16. Sediakan juga 2 siung bawang putih.
  17. Anda Memerlukan 3 siung bawang merah.

Nasi bakar dengan campuran kemangi banyak diminati karena rasanya yang enak dan gurih, agar tidak bosan anda dapat menambahkan isian Nasi bakar dengan campuran udang menjadikan menu yang spesial untuk pilihan keluarga anda. Rasanya yang gurih dan juga enak ditambah dengan. Cara Membuat Gulai Ayam Bumbu Padang Asli Enak: Tumis bumbu halus hingga harum. Menu masakan padang, resep gulai padang asli, resep gulai ayam padang asli, resep makanan padang, resep nasi padang, masakan padang asli, masakan minang, resep gulai.

Step by step cara membuat Gulai udang tempe kemangi

  1. Siapkan bahan2.
  2. Siapkan wajan, masukan semua bumbu halus, tambahkan daun salam, sereh, lengkuas, asam Kandis, dan daun jeruk, masak hingga mendidih sambil terus diaduk agar santan tidak pecah.
  3. Setelah itu tambahkan udang, tempe dan daun kemangi,,tunggu hingga mendidih lagi, aduk masakan dan kecilkan api..tunggu kurleb 5 menit tambahkan garam, tes rasa.. matikan api dan siap dihidangkan.

Resep kali ini bernama gulai tempe, umumnya gulai diolah bersama daging ataupun ikan tapi menu kali ini berbeda karena gulai ini diolah dengan menggunakan tempe. Tentu saja resep gulai tempe ini sangat cocok untuk Anda para vegetarian. Soal rasa sudah pasti lezat karena gulai tempe ini diolah. GULAI UDANG NASI DAGANG YANG SUNGGUH ENAK. Resepi Oleh : Cik Wan Kitchen.

Begitulah pembahasan Gulai udang tempe kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai udang tempe kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close