ads2

ads3

Resep Sayur lodeh

Sayur lodeh ~Sayur lodeh adalah salah satu jenis sayur yang sering disajikan oleh ibu rumah tangga. Meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana tetapi rasanya begitu menggugah selera. Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar tentang Sayur lodeh yang dapat kamu jadikan ide.

Sayur lodeh As long as you have the ingredients to prepare the. Resep Sayur Lodeh - Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur berkuah santan gurih khas Indonesia, terutama di daerah Jawa. Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan. kamu dapat membuat Sayur lodeh mengfungsikan 16 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sayur lodeh

  1. Kamu membutuhkan 1 buah terong ungu besar.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 papan tempe kecil.
  3. Kamu butuh 1 buah wortel besar.
  4. Anda butuh 1 buah cabe merah besar (potong serong).
  5. Sediakan juga 1 batang daun bawang.
  6. Persiapkan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan juga 1 ruas lengkuas geprek.
  8. Kamu butuh 600 ml air.
  9. Kamu perlu 1 bks santan kara 65ml.
  10. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  11. Anda butuh 1 sdt kaldu bubuk (peres).
  12. Anda butuh 📍bumbu halus :.
  13. Silahkan sobat persiapkan 4 buah bawang merah.
  14. Anda butuh 2 buah bawang putih.
  15. Silahkan sobat persiapkan 2 butir krmiri.
  16. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.

Berbagai macam isian sayuran menjadi bahan utama dari sayur lodeh ini. Ada irisan kacang panjang, labu siam, wortel, terong. Sayur lodeh kan pada dasarnya bahannya bebas apa saja yang kita punya saat itu. Masukkan bersama terong dan masak sampai santan mendidih.

Intruksi cara membuat Sayur lodeh

  1. Cuci bersih sayur lalu potong2..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam, lengkuas, dan irisan cabe sampe harum, masukan air dan wortel masak beberapa saat, masukan tempe dan terong aduk rata, tambahkan garam dan kaldu bubuk..
  3. Setelah semuanya empuk (jangan terlalu lembek) kecilkan api masukan santan aduk perlahan biar santan gak pecah, terakhir masukan daun bawang masak sebentar lalu matikan..
  4. .

Coba lihat resep Sayur Lodeh Bumbu Ebi. Tumis Bumbu Putih hingga harum, tambahkan air dan bumbu-bumbu yang lain kemudian panaskan dengan api sedang. Masukkan sayuran satu persatu dimulai dari yang paling. Kata orang rumah tiap hari sayurnya sayur asem bosen. udah terlanjur beli bahannya buat sayur asem😴 daripada busuk, ada sisa parutan kelapa buat kolak. Resep sayur lodeh lengkap dengan bumbu spesial masakan sayur lodeh menjadi menu masakan khas indonesia.

Begitulah pembahasan Sayur lodeh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur lodeh.

LihatTutupKomentar

ads1

close