ads2

ads3

Resep Nasi Gurih/Nasi Lemak

Nasi Gurih/Nasi Lemak ~Nasi lemak is a Malay cuisine dish consisting of fragrant rice cooked in coconut milk and pandan leaf. It is commonly found in Malaysia, where it is considered the national dish. Kalau mau buat porsi besar boleh ditambah bahannya, disesuaikan saja. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Nasi Gurih/Nasi Lemak yang dapat kalian jadikan contoh.

Nasi Gurih/Nasi Lemak Bahkan proses pembuatan nasi lemak tidaklah sulit, nasi dimasak bersamaan dengan. Nasi lemak adalah jenis makanan khas Melayu, khususnya Malaysia. Nasi lemak terbuat dari nasi yang dimasak dengan menggunakan santan yang menghasilkan nasi dengan citarasa gurih dan bertekstur sedikit berminyak dari santannya. anda mampu memasak Nasi Gurih/Nasi Lemak memakai 14 bahan 1 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Gurih/Nasi Lemak

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 mug beras (me pake kaleng susu).
  2. Kamu siapin 65 ml santan instan.
  3. Kamu membutuhkan 1 buah lengkuas.
  4. Anda perlu 1 batang sere.
  5. Sediakan juga 3 lbr daun salam.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 lbr daun pandan.
  7. Kamu butuh secukupnya Garam.
  8. Kamu membutuhkan secukupnya Air.
  9. Anda perlu Pelengkap:.
  10. Sediakan juga Telur sambal.
  11. Persiapkan Sambal kering teri kacang.
  12. Silahkan kamu persiapkan Tauco Kacang Panjang.
  13. Sobat juga memerlukan Mie hun goreng.
  14. Sediakan Kerupuk.

Nasi lemak - Malaysian coconut milk rice, served with sambal, fried crispy anchovies, toasted peanuts and cucumber. This is the best and most authentic nasi Secret Ingredients of Nasi Lemak. Pandan leaves or screwpine leaves in the secret ingredient. The leaves are highly fragrant with floral smell.

Langkah cara memasak Nasi Gurih/Nasi Lemak

  1. Cuci bersih beras lalu masukkan ke magicom semua bahan air nya sesuai dengan beras masing2. Biar pulen ketika mulai matang aduk2 lalu tutup lagi. Selamat mencoba.

Resep nasi lemak ini dapat ditemukan di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Indonesia. Nama lemak berasal dari Minangkabau yang merujuk pada minyak gurih yang dilepaskan santan kelapa dan meresap nasi. Nasi Lemak can be cooked in a variety of ways, ranging from the Malay, Chinese and Indian variation. It truly is a dish that symbolizes the diversity of our country. This recipe was first published in Flavours.magazine.

Begitulah pembahasan Nasi Gurih/Nasi Lemak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Gurih/Nasi Lemak.

LihatTutupKomentar

ads1

close