ads2

ads3

Resep Jadah tempe Bacem Pedas Manis

Jadah tempe Bacem Pedas Manis ~Kalau dipikir-pikir, kombinasi antara jadah (ketan) yang rasanya gurih dengan tempe bacem yang memiliki rasa manis, mungkin terdengar sedikit janggal. Tambah lagi, kedua camilan yang saling melengkapi itu, kerap disantap dengan ditemani cabai rawit yang pedas. Untuk daerah Jawa Timur biasa disebut "Tetel" biasa digunakan saat hantaran pesta pertunangan maupun pernikahan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Jadah tempe Bacem Pedas Manis yang dapat Anda jadikan contoh.

Jadah tempe Bacem Pedas Manis Jadah ini memiliki cita rasa gurih, cocok untuk dinikmati dengan tempe ba. Ada kalanya jadah juga diberi parutan kelapa agar gurih sebagai teman makan tempe bacem. Rasa gurih dan manis dari tempe bacem menciptakan kombinasi camilan yang unik dan mengenyangkan. kamu sanggup memasak Jadah tempe Bacem Pedas Manis memanfaatkan 4 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Jadah tempe Bacem Pedas Manis

  1. Sediakan 214 gr beras ketan putih.
  2. Silahkan kamu siapkan 1/4 butir kelapa.
  3. Kamu butuh 150 ml air kelapa.
  4. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt garam.

Untuk yang suka pedas, bisa menambahkan dengan cabai rawit. Jadah tempe muncul sebagai jajanan sudah sangat lama. Menyebut nama Yogyakarta selalu identik dengan masakan khasnya, yakni gudeg komplit yang disajikan dengan cecek pedas dan ayam opor dengan areh gurih. Tempe bacem yang manis dan gurih siap disajikan.

Langkah cara membuat Jadah tempe Bacem Pedas Manis

  1. Cuci bersih beras ketan lalu rendam selama semalam dalam wadah berisi air. Panaskan kukusan, tuang beras ketan yg telah ditiriskan. Kukus selama 15 menit. Sembari menunggu, parut kelapa yg telah dikikir kulit arinya supaya warna jadah menjadi cantik, putih & bersih..
  2. Setelah 15 menit angkat beras ketan (saat pengukusan pertama ini beras ketan telah matang tetapi tekstur masih keras) lalu tuang air kelapa sedikit demi sedikit sambil diaduk. Diamkan beras ketan selama 10 menit supaya air meresap..
  3. Kukus kembali ketan selama total waktu 15 menit. Saat 7 menit terkahir, masukkan parutan kelapa lalu tutup kembali kukusan..
  4. Pindahkan ketan yg telah selesai dikukus selama 15 menit dalam wadah tahan panas. Beri tambahan garam..
  5. Haluskan dengan ulekan yg dilapisi plastik. Dalam waktu 5 menit jadah sudah halus & siap dibentuk..
  6. Ambil sedikit jadah lalu bentuk sesuai selera..
  7. Letakkan tempe bacem ditengah jadah yg telah dibentuk sebelumnya..
  8. Sajikan bersama susu jahe 😍. (lihat resep).

Kamu bisa menambahkan sambal atau cabai rawit untuk menyentapnya. Resep Tempe Bacem Pedas Manis Sumber gambar: unsplash.com. Selain resep tempe bacem dengan cita rasa yang manis dan gurih, ternyata tempe bacem juga bisa dimasak dengan rasa yang pedas, lho. Resep Tempe Bacem - Bacem atau baceman merupakan sajian panganan dari daerah Jawa Tengah, juga Yogyakarta bagian timur (Mataraman). Orang Yogyakarta menyukai bacem yang bercitarasa manis, yaitu dengan bumbu khas gula merah.

Begitulah pembahasan Jadah tempe Bacem Pedas Manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Jadah tempe Bacem Pedas Manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close