ads2

ads3

Cara memasak Opor ayam lebaran idul Adha 2020

Opor ayam lebaran idul Adha 2020 ~Saatnya membuat opor ayam bisa jadi pelengkap majanan Idul Adha. Opor memang identik sebagai makanan hari raya di Indonesia. Kuah santan opo yang gurih cocok disantap dengan lauk apapun. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar mengenai Opor ayam lebaran idul Adha 2020 yang bisa sobat jadikan wawasan.

Opor ayam lebaran idul Adha 2020 Opor ayam adalah makanan berbahan dasar ayam dengan kuah. Anda bisa membuat resep opor ayam yang lebih sehat, yakni mengganti salah satu komponen dalam hidangan itu. Opor memang identik sebagai makanan hari raya di Indonesia. anda dapat memasak Opor ayam lebaran idul Adha 2020 menggunakan 13 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Opor ayam lebaran idul Adha 2020

  1. Kamu butuh 2,5 kg ekor ayam.
  2. Anda membutuhkan 300 ml santan kental.
  3. Anda butuh 1700 ml santan cair.
  4. Selain itu juga tambahkan 200 ml air.
  5. Kamu siapin 200 gr bawang merah.
  6. Anda membutuhkan 70 gr bawang putih.
  7. Anda butuh 1 sdt merica.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt pala.
  9. Silahkan sobat siapkan 5 butir kemiri.
  10. Sediakan 3 ruas lengkuas.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 buah tomat merah uk besar.
  12. Anda membutuhkan 3 lembar daun salam.
  13. Kamu siapin Secukupnya garam dan gula pasir.

Kuah santan opo yang gurih cocok disantap dengan lauk apapun. Opor memang identik sebagai makanan hari raya di Indonesia. Kuah santan opo yang gurih cocok disantap dengan lauk apapun.. Menurut perempuan yang akrab disapa Angki ini, opor ayam menjadi menu favorit di keluarganya.

Step by step cara membuat Opor ayam lebaran idul Adha 2020

  1. Bersihkan ayam kemudian kucuri perasaan jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu cuci kembali, horang ayam 1/2 matang.
  2. Haluskan semua bahan kecuali lengkus dan daun salam kemudian tumis hingga harum.
  3. Tambahkan air masak hingga tercampur, masukan santan cair masak hingga masak kemudian masukan ayam, aduk terus ya jangan sampai santan pecah.
  4. Terkahir masukan santan kental aduk jangan terlalu semangat supaya ayam tidak hancur, masak opor hingga mendidih yaaaa.

Mengenai Hari Raya Idul Adha, Angki memaknainya sebagai momen mengingat dan meneladani sifat. Lebaran, baik Idul Fitri maupun Idul Adha yang sering dihidangkan adalah opor ayam. Begini lah penampakan opor ayam. #oporayam,#oporayamlebaran. Jenis ayam yang dijual saat menjelang lebaran, antara lain: ayam broiler, ayam kampung dan ayam merah. KOMPAS.com - Salah satu makanan khas Makassar, sop konro bisa dijadikan sajian untuk merayakan Idul Adha.

Begitulah pembahasan Opor ayam lebaran idul Adha 2020 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor ayam lebaran idul Adha 2020.

LihatTutupKomentar

ads1

close