ads2

ads3

Tutorial membuat Wedang ronde

Wedang ronde ~Последние твиты от wedang ronde (@IcalsDoo). Don't ever give up! wedang ronde начал(а) читать. Wedang Ronde adalah salah satu minumah khas dari indonesia yang memiliki rasa jahe yang khas Pertama anda ketika akan membuat Wedang Ronde anda siapkan dulu bahan bahan berikut ini ya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Wedang ronde yang dapat kalian jadikan wawasan.

Wedang ronde WEDANG ronde merupakan salah satu jajanan unik yang ada di Indonesia. Diketahui, wedang ronde merupakan salah satu tradisional Tiongkok dengan nama asli tangyuan. Find wedang ronde stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. kamu mampu memasak Wedang ronde mengfungsikan 14 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Wedang ronde

  1. Silahkan kamu persiapkan Bahan kulit :.
  2. Anda Memerlukan 100 gr tepung ketan.
  3. Anda membutuhkan 15 gr tepung tapioka.
  4. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 100 ml air hangat.
  6. Anda perlu pewarna makanan.
  7. Silahkan sobat persiapkan Bahan isi :.
  8. Kamu membutuhkan 25 gr kacang tanah.
  9. Kamu butuh 1/2 sdm gula pasir.
  10. Selain itu juga tambahkan Bahan kuah :.
  11. Silahkan kamu persiapkan 500 ml air.
  12. Kamu butuh 50 gr gula merah.
  13. Kamu butuh 50 gr gula pasir.
  14. Siapkan juga 35 gr jahe,geprek.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Untuk menemukan penjual wedang Ronde tidaklah sulit. Wedang ronde ternyata memiliki beberapa macam variasi. Beberapa wedang ronde yang disajikan menggunakan tambahan tape ketan.

Langkah cara memasak Wedang ronde

  1. Sangrai kacang tanah,lalu buang kulitnya.Setelah itu haluskan dengan 1/2 sdm gula pasir,aduk rata..
  2. Dalam wadah masuk kan tepung ketan,tepung tapioka dan garam lalu tuangi air hangat.Jika adonan sdh pas,hentikan pemakaian airnya.Lalu bagi adonan menjadi 5 warna pink,hijau,ungu,biru dan kuning.
  3. Ambil sedikit adonan,pipihkan lalu isi dengan bahan isian bulatkan lalu taruh di dalam wadah..
  4. Didihkan air lalu masuk kan bulatan adonan ke dlm air,rebus per warna sampai mengapung tanda sdh matang.Angkat dan tiriskan.
  5. Masuk kan gula merah,gula pasir dan jahe geprek,masak sampai mendidih.Angkat lalu saring..
  6. Penyajian taruh bola ronde ke dalam mangkuk,lalu tuangi bahan kuah sajikan hangat..

Wedang ronde juga dapat dikatakan cukup manjur untuk mengatasi mabuk pada saat perjalanan, apabila perut yang mulai merasa mual otomatis anda akan mengeluarkan segala isi yang ada di perut. Meski di setiap beberapa daerah memiliki perbedaan, namun Sebenarnya komponen utama wedang ronde adalah jahe hangat yang di bumbui dengan serai, serta. Wedang ronde adalah minuman hangat khas dari Jogja yang memiliki banyak penggemar. Dari mulai anak-anak, orang tua dan juga anak muda tentu saja banyak yang suka dengan wedang ronde yang. Sengaja… Kl ketemu ane traktir wedang ronde….

Begitulah pembahasan Wedang ronde terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang ronde.

LihatTutupKomentar

ads1

close