ads2

ads3

Resep Perkedel Jagung Pedas Sederhana

Perkedel Jagung Pedas Sederhana ~Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Perkedel Jagung Pedas Sederhana yang bisa Anda jadikan wawasan.

Perkedel Jagung Pedas Sederhana Gorengan dari kota apel ini memiliki tampilan yang bebeda, karena menggunakan jagung yang telah dihaluskan dan juga mengunakan bumbu rempah yang lebih beragam. Lihat juga resep Perkedel Jagung Manis enak lainnya! Segera intip resep Perkedel Tempe Pedas ini. anda sanggup memasak Perkedel Jagung Pedas Sederhana memanfaatkan 13 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Perkedel Jagung Pedas Sederhana

  1. Kamu perlu 2 bonggol Jagung Manis.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 butir telur ayam.
  3. Sediakan 250 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru).
  4. Kamu butuh 100 ml air untuk membuat adonan (sesuai dengan kebutuhan adonan).
  5. Anda Memerlukan minyak untuk menggoreng.
  6. Anda membutuhkan Bumbu Pelengkap.
  7. Sediakan 5 butir bawang putih.
  8. Silahkan sobat persiapkan 3 butir bawang merah.
  9. Anda membutuhkan 3 biji cabai merah domba.
  10. Anda butuh 5 butir kemiri.
  11. Kamu butuh 1 sdt gula pasir.
  12. Kamu perlu 1 sdt garam.
  13. Kamu perlu 1 sdt merica bubuk.

Baca Juga: Menu Buka Puasa Dan Sahur Enak, Kombinasi Enak Dalam Resep Perkedel Jagung Kornet. Perkedel jagung atau bakwan jagung ini bisa dibikin pedas dengan ditambah irisan cabai rawit ke dalam adonan, dan bisa dibikin tidak pedas untuk anak-anak. Dengan cara sederhana ini hasil dari perkedel jagung yang dibuat juga lebih cantik dan crispy. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Langkah cara memasak Perkedel Jagung Pedas Sederhana

  1. Cuci bersih kemudian haluskan semua bumbu pelengkap (kecuali gula, garam dan merica) menggunakan blender beri sedikit air ketika sedang memblender agar bumbu lebih mudah halus..
  2. Cuco bersih lalu pipil jagung menggunakan tangan atau bisa langsung dipotong menggunakan pisau sekaligus. Masukkan ke dalam wadah, lalu tambahkan tepung terigu, satu butir telur dan sedikit air lalu aduk hingga merata..
  3. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan ke dalam adonan, kembali aduk hingga merata. Tambahkan pula gula pasir, garam dan merica bubuk lalu adonan kembali diaduk hingga seluruh bumbu tercampur..
  4. Panaskan minyak untuk menggoreng di dalam wajan, lalu masukkan adonan sedikit demi sedikit sesuai selera. Jika perkedel sudah berwarna kuning keemasan angkat dan tiriskan..
  5. Dapat dinikmati sebagai cemilan atau sebagai pendamping makanan pokok. Mudah, murah dan enak. Apalagi ditambah cocolan saus sambal, makin seuhah rasanya. Selamat mencoba 😃😀...

Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Perkedel jagung renyah yang lezat pasti cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Nasi Goreng Natal Organik Padang Panggang Pedas Peralatan Masak Praktis dan Mudah Rasa Rasa Perkedel jagung pasti cocok untuk sore hari yang cerah dan jadi pelengkap obrolan seru bersama keluarga. Perkedel jagung sederhana telah siap untuk dihidangkan. Perkedel jagung pedas telah siap untuk disajikan.

Begitulah pembahasan Perkedel Jagung Pedas Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Jagung Pedas Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close