ads2

ads3

Tutorial membuat Kripik pisang gurih asin

Kripik pisang gurih asin ~Dalam video Resep Keripik Pisang ini banyak sekali tips tips yang menjadikan kripik ini berbeda dari yang lain. jadi jangan di skip skip, tonton sampai. Resep dan Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Lezat - Keripik pisang adalah salah satu jajanan atau cemilan yang menjadi favorit bagi lidah orang Indonesia. Rasanya sendiri adalah asin gurih dan renyah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Kripik pisang gurih asin yang dapat kalian jadikan wawasan.

Kripik pisang gurih asin Bahan: Pisang kepok muda Garam secukupnya Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng. Ternyata cara membuat keripik pisang mudah lho. Siapa tahu bisa dikembangkan jadi bisnis yang menguntungkan. kamu mampu membuat Kripik pisang gurih asin pakai 7 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kripik pisang gurih asin

  1. Silahkan kamu siapkan 1 sisir pisang gajih merah (mentah).
  2. Silahkan kamu siapkan 2 sachet royco ayam.
  3. Kamu butuh 4 sdm garam halus.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih (haluskan).
  5. Kamu perlu 1 bks margarin blueband.
  6. Kamu butuh Secukupnya air.
  7. Kamu butuh Secukupnya minyak.

Kalau Anda membuat keripik pisang sendiri di rumah, tentu Anda bisa memutuskan sendiri keripik pisang Anda akan disajikan dengan rasa apa dan bagaimana cara. CARA MEMBUAT KRIPIK PISANG ASIN/GURIH (Banana Chips). kripik pisang asin manis mudah bikinnya. Resep Keripik Pisang Renyah Dan Gurih. Cara membuat keripik pisang yang gurih tentu saja sangat mudah dan tidak sulit.

Step by step cara membuat Kripik pisang gurih asin

  1. Haluskan bawang putih dan garam.
  2. Kupas pisang kemudian cuci bersih lalu rendam langsung setelah dipotong biar pisang tidak hitam jika merendam tambahkan sedikit garam yang sudah dihaluskan dengan bawang putih.
  3. Panaskan penggorenggan dengan banyak minyak kemudian jika sudah panas tambahkan margarine.
  4. Pasrah/ iris pisang dengan ketebalan 1 1/2 mm langsung masukkan ke dalam minyak yang sudah panas (ngiris pisangnya sedikit sedikit saja jangan langsung banyak nanti berubah warna) jadi begitu di iris harus langsung masuk kedalam minyak goreng (jadi harus mendadak) biar warna tetep kuning bagus.
  5. Kemudian goreng hingga matang ulangi lagi tiap kali menggoreng dan memasukkan pisang tambahkan 1 sdm margarine di wajan.
  6. Fungsi margarine disini adalah untuk membuat keripik jadi lebih renyah dan rasanya lebih gurih.
  7. Selamat mencoba.

Yang terpenting ada alat utamanya, yaitu alat pengiris atau pemotong serbaguna. Bunda bisa dapatkan pemotong serbaguna atau alat khusus pemotong pisang di pasar tradisional. Mudah bangetkan Bunda bikin kripik ceriping pisang yang enak dan gurih, Selamat mencoba Bunda. Resep masakan paling enak untuk resep keripik ceriping pisang asin renyah gurih ini adalah keripik pisang crispy khas tegal ekonomis dari resep makanan, minuman dan resep kue. Secukupnya pisang kepok tua mentah, secukupnya minyak goreng, sejumput garam, secukupnya gula, secukupnya air.

Begitulah pembahasan Kripik pisang gurih asin terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kripik pisang gurih asin.

LihatTutupKomentar

ads1

close