ads2

ads3

Resep Gulai ikan nila khas padang

Gulai ikan nila khas padang ~Nila khas Padang- Resep Kali ini Cara Membuat Gulai Ikan Khas Padang Yang Sangat Enak, Kuah Gulai Ikan Khas Padang Yang Menggugah selera. Cara Membuat Gulai Kepala Ikan : Panaskan minyak, tumis bumbu halus, serai, lengkuas, daun kunyit, dan daun jeruk hingga harum. Misalnya saja gulai ikan nila yang dikolaborasikan dengan kacang panjang yang kaya akan vitamin. pastinya gulai ikan nila kacang Ikan nila adalah salah satu jenis ikan yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia, oleh karena itu selain rasa dari ikan nila yang leyat dan empuk ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Gulai ikan nila khas padang yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Gulai ikan nila khas padang Gulai Ikan Nila merupakan salah satu masakan yang mudah dalam proses pembuatannya namun bisa menghasilkan rasa yang luar biasa lezatnya. Selanjutnya tambahkan santan kara, aduk lagi sampai rata, dan tunggu sampai matang. Setelah ikan matang masukkan potongan daun bawang, gula dan garam sesuai selera, Bila sdh matang. kamu mampu memasak Gulai ikan nila khas padang pakai 17 bahan 2 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai ikan nila khas padang

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kilo nila cuci bersih kasih perasan jeruk nipis.
  2. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 10 siung Bawang merah.
  4. Sediakan juga 5 siung Bawang putih.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 cm Lengkuas.
  6. Kamu perlu 1 cm Jahe.
  7. Siapkan juga Kunyit sejari.
  8. Anda perlu secukupnya Cabe merah keriting.
  9. Sediakan secukupnya Cabe rawit.
  10. Kamu perlu Bumbu uleg kasar :.
  11. Siapkan juga secukupnya Cabe rawit.
  12. Anda butuh 7 siung Bawang merah.
  13. Sediakan juga Bahan cemplung :.
  14. Silahkan kamu siapkan 3 biji Asem kandis.
  15. Anda Memerlukan 2 lembar Daun kunyit.
  16. Kamu perlu Santan secukupnya (aku ganti susu murni 1 liter).
  17. Anda butuh Garam penyedap.

Tak ada bosan-nya kalau kita makan kerumah masakan Padang, semuanya enak dan dapat di terima lidah berbagai suku di indonesia. Ada berbagai olahan ikan yang ada di Rumah Makan Padang ikan nila, ikan kakap. Gulai ikan kembung khas Padang adalah salah satu sajian istimewa yang enak. Selain itu, bagi anda yang penasaran ingin mencobanya, anda tak perlu pergi jauh ke Sumatera Barat.

Step by step cara membuat Gulai ikan nila khas padang

  1. Masukan semua bahan ke dalam santan. Lalu aduk2 sampai mendidih. Setelah mendidih agak lama masukan ikan. Tambahkan garam dan penyedap. Koreksi rasa. Masak sampai ikan matang..
  2. Simple kan😁.

Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling Jatimbulan adalah nila unggul khas indonesia yang bisa tumbuh cepat dan besar. Nama Jatimbulan sendiri berasal dari kata Jawa Timur Umbulan. Dalam memancing ikan nila, tidak boleh sembarangan dalam pemakaian umpan. Tiris, lumuri kepala ikan dengan kelapa sangrai. Panaskan minyak goring, tumis bumbu halus, masukkan serai dan daun pandan.

Begitulah pembahasan Gulai ikan nila khas padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai ikan nila khas padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close