ads2

ads3

Tutorial memasak 105) Nasi Jagung #selasabisa

105) Nasi Jagung #selasabisa ~Malam ini Aya Mau makan Nasi Jagung Shobat masih sedikit dan Aya kasih nasi putih, jadi nasi campur Jagung dan Oseng jamur inoki pete dan ayam kuah kaki ayam Bumbu pedas Shobat, Selengkapnya. Hari tu aku ada janji kan nak bagi resipi Nasi Jagung. Karena saya sama sekali blm prnh msak ya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan 105) Nasi Jagung #selasabisa yang dapat Anda jadikan wawasan.

105) Nasi Jagung #selasabisa Tidak heran jika jagung dijadikan bahan makanan pokok bagi beberapa daerah di Indonesia pengganti nasi. Setelah nasi hampir kering, masukkan jagung. Kecilkan apinya dan masaklah hingga tanak. ***Kalau tak suke jagung, boleh digantikan dengan sayur campur. anda mampu memasak 105) Nasi Jagung #selasabisa mengfungsikan 2 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 105) Nasi Jagung #selasabisa

  1. Anda Memerlukan ampok (tepung jagung yg kasar).
  2. Anda membutuhkan beras.

Hidanglah nasi dengan bawang goreng, kismis atau badam/gajus yang telah digoreng dulu. Nasi jagung ni ita sediakan bersama lauk kerutup ayam dan acar mentah. Ita menggunakan beras basmathi dalam penyediaan nasi jagung ita. Sedap tau! nasi jagung istimewa ni. lain sikit dari resepi nasi jagung yang biasa ita buat tu.

Langkah cara memasak 105) Nasi Jagung #selasabisa

  1. Rebus air sebanyak 300 ml, setelah mendidih tuang pada wadah yg berisi ampok/tepung jagung. Biarkan sekitar 15 menit.
  2. Didihkan air 500 ml, lalu masukkan beras yg sudah dicuci, aduk. Biarkan jadi aron (air hampir habis).
  3. Panaskan panci pengukus. Masukkan aron beras dan ampok (tepung jagung). Kukus 20-30 menit..
  4. Cara menghidangkan, campur nasi dan nasi jagung jadi satu. Siap utk dihidangkan dg lauk pendampingnya..

Resepi ni ita ambil dari Chef Zaidah Mohd Noor , chef hebat yang sangat ita kagumi. Nasi jagung merupakan salah satu makanan pokok penduduk Indonesia di wilayah tertentu, seperti di Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur, atau di wilayah lainnya yang banyak menghasilkan jagung, bukan beras. Nasi jagung bukan merupakan campuran antara nasi dan jagung. Tapi, merupakan olahan jagung dengan bentuk menyerupai nasi. Nasi jagung lebih umum dikonsumsi di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan hal ini bukan tanpa alasan.

Begitulah pembahasan 105) Nasi Jagung #selasabisa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 105) Nasi Jagung #selasabisa.

LihatTutupKomentar

ads1

close