ads2

ads3

Step by step membuat Putu ayu simple

Putu ayu simple ~Jangan lupa SUBSCRIBE Channel YouTube saya ya 👍. Selamat Mencoba 😃 #dapurarini #putuayu #resepmembuatputuayu. Semua orang bisa memasak asalkan ada niat dan usahan kita sama-sama belajar ya teman-teman. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Putu ayu simple yang dapat kamu jadikan wawasan.

Putu ayu simple Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Kue yang satu ini tidak hanya digemari dari kalangan anak- anak saja melainkan juga digemari Resep kue putu ayu di atas cukup mudah dan tentunya cukup simple untuk dilakukan. Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? kamu sanggup memasak Putu ayu simple gunakan 9 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Putu ayu simple

  1. Silahkan kamu persiapkan 4 butir telur.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 gelas belimbing Tepung segitiga biru.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan juga 4 sdm gula (blh lebih).
  5. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt SP.
  6. Anda Memerlukan 1 buah Kara instan.
  7. Siapkan juga Kalapa parut putih.
  8. Silahkan sobat siapkan Minyak goreng.
  9. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Pewarna makanan hijau.

Please install it and restart Sublime for. Resep Kue Putu Ayu - Kuliner nusantara memang beragam. Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama. Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang.

Step by step cara memasak Putu ayu simple

  1. Kukus kelapa parut putih yang sudah dibubuhi sejumput garam (bilang ke yg jual kulitnya di kikis biar cantik kue nya).
  2. Sambil menunggu kelapa parut, olesi cetakan dengan minyak goreng menggunakan kuas.
  3. Masukkan telur, garam dan gula serta SP mixer hingga menggembang dan set.
  4. Setelah set, masukkan tepung sedikit demi sedikit, kemudian masukkan santan kara (saya ditambah air 2 sdm) dan 4 tetes pewarna hijau (boleh lebih kalau warna ingin lebih terang).
  5. Masukkan kelapa kukus tadi ke cetakan (di tekan ya moms agar saat dikeluarkan dari cetakan tidak berantakan).
  6. Masukkan adonan 1/2 saja karena nanti akan mengembang..
  7. Kukus hingga matang kemudian siap di sajikan.
  8. Untuk tutup panci kukusan, alasi dengan serbet ya moms agar uapnya tidak menetes ke adonan saat dimasak.

Cegah Putu Ayu Bantet dengan Cara Ini. Download Now. saveSave Putu Ayu Lembut Cocok Untuk Pemula For Later. Resep Kue Putu Ayu Empuk Paling Enak - Wangi pandannya sungguh terasa pada kue ini yang cara membuatnya itu bisa di katakan mudah sekali. Kue putu ayu adalah kue tradisional asli indonesia,kue putu ayu merupakan salah satu koleksi dari Dalam pembuatan kue putu ayu biasanya menggunakan beberapa bahan yang biasa di gunakan. Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed rice flour kue or sweet snack filled with palm sugar, and commonly found in Indonesia, Singapore.

Begitulah pembahasan Putu ayu simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu ayu simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close