ads2

ads3

Step by step membuat Kolak Singkong & Keladi

Kolak Singkong & Keladi ~Resep Kolak Singkong - Menyajikan kolak sebagai takjil memang selalu menjadi menu khas yang wajib ada. Rasanya yang manis dan gurih membuat hidangan satu banyak dipilih sebagai hidangan. Hasil pencarian untuk kolak singkong kolang kaling. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Kolak Singkong & Keladi yang dapat kamu jadikan wawasan.

Kolak Singkong & Keladi Aneka Resep Kolak Singkong Santan - Selain pisang dan ubi, salah satu bahan yang biasanya diolah menjadi kolak yaitu singkong. Kolak singkong dapat menjadi menu takjil untuk buka puasa hari ini. Berbuka puasa paling enak memang sama kolak karena kolak yang manis ini dapat mengembalikan energi kita setelah seharian berpuasa. anda mampu memasak Kolak Singkong & Keladi memanfaatkan 8 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Kolak Singkong & Keladi

  1. Kamu siapin 2 singkong.
  2. Siapkan juga 2 keladi.
  3. Anda Memerlukan 1/4 kelapa parut.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 L air.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 sdm gula merah.
  6. Kamu perlu 4 sdm gula pusir.
  7. Anda perlu Secukupnya garam.
  8. Kamu siapin 4 lmbr daun pandan kecil2.

Kolak singkong masih termasuk jenis aneka olahan singkong tradisional. Blog carabuatresep mendukung sekali pengembangan penganan dari singkong ini untuk masyarakat di Indonesia agar. Cara membuat kolak singkong yang enak. Resep kolak singkong kenyal (full)cara membuat sampae selesae.

Langkah cara membuat Kolak Singkong & Keladi

  1. Kupas singkong dan keladi potong2 sesuai selera cuci bersih kemudian rebus dengan air 750ml air bersama pandan dan garam.
  2. Sambil menunggu singkong matang, parut kelapa dan ambil santannya dengan sisa air 250ml.
  3. Kalau singkong sudah mekar masukkan gula.Biarkan gula larut dan meresap ke singkong.
  4. Terakhir masukkan santan, sambil diaduk-aduk pelan biar santan tidak pecah dan singkong tidak hancur,kalau keladinya keras jadi nggak khawatir hancur.Tunggu sampai mendidih dan kolak siap matang.

Kolak dapat dijumpai dalam berbagai jenis, mulai dari kolak pisang, ubi, hingga biji salak. Cara membuatnya: - Rebus singkong bersama santan encer dan daun pandan hingga empuk. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer. Kolang pisang menjadi salah satu hidangan yang dinanti-nanti ketika berbuka puasa. Resep Kolak Singkong Ketan Hitam ini salah satu kudapan tradisional yang gampang dibuat.

Begitulah pembahasan Kolak Singkong & Keladi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kolak Singkong & Keladi.

LihatTutupKomentar

ads1

close