ads2

ads3

Step by step membuat Gudeg Jogja

Gudeg Jogja ~Learn how to cook authentic gudeg Jogja (Indonesian jackfruit stew) at home with this simple recipe, with tips and pointers to prepare fresh jackfruit. There are two young jackfruit dishes that are super famous in Indonesia, one is Padang jackfruit curry, and the other one is Yogyakarta jackfruit stew, lovingly called gudeg Jogja in Indonesia. Gudeg is a traditional Javanese cuisine from Yogyakarta and Central Java, Indonesia. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar seputar Gudeg Jogja yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Gudeg Jogja Gudeg Yu Djum [image source] Gudeg Yu Djum adalah menu paling melegenda di Yogyakarta dan resepnya sudah diturunkan hingga empat generasi. Dengan sajian gudeg kering, pengunjung bisa membeli dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh atau dinikmati langsung di lokasi. Gudeg can be found in every place in Yogyakarta, but Wijilan and Barek are the most famous areas as Gudeg center. kamu dapat memasak Gudeg Jogja menggunakan 14 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Gudeg Jogja

  1. Anda Memerlukan 250 gr nangka muda, rebus pake teh celup 2 bks.
  2. Anda perlu 250 gr ayam, saya pake ayam negri.
  3. Silahkan sobat persiapkan 4 butir telur ayam rebus.
  4. Silahkan kamu siapkan 300 ml santan instan.
  5. Sediakan 6 lbr daun salam.
  6. Anda membutuhkan 2 cm lengkuas geprek.
  7. Kamu perlu 1 sdt garam.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan juga 1 bulatan kecil / 1 sdm gula merah sisir.
  10. Kamu siapin Bumbu ulek.
  11. Persiapkan 8 siung bawang merah.
  12. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang putih.
  13. Sediakan 5 biji kemiri.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar.

Resep Gudeg Jogja juga terbilang mudah dan tidak terlalu ribet. Tapi jangan khawatir, Anda tidak harus pergi ke Yogyakarta untuk dapat menikmati makanan ini. Jika anda orang jawa pasti akan tidak kesulitan jika harus membuat gudeg di rumah, karena resep dan bumbu yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umumnya. Gudeg is a traditional food from Yogyakarta and Central Java, Indonesia.

Step by step cara memasak Gudeg Jogja

  1. Siapkan bahan.
  2. Sangrai bumbu halus lalu ulek.
  3. Tata dalam panci : daun salam, nangka muda, bumbu halus, ayam, telur, dan santan. Beri garam, gula, kaldu bubuk, dan lengkuas. Tutup panci lalu nyalakan kompor dengan api kecil. Masak hingga air surut..
  4. .

It is made from young Nangka (jack fruit, called gori) boiled for several hours with palm sugar, and coconut milk. Additional spices include garlic, shallot, candlenut, coriander seed, galangal, bay leaves, and teak leaves - the latter giving a reddish brown color to the dish. Gudeg merupakan sayur nangka yang dimasak dengan santan hingga menghasilkan areh (kuah) yang kental. Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain sayur nangka, biasanya gudeg disajikan juga dengan sambal goreng krecek.

Begitulah pembahasan Gudeg Jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close