ads2

ads3

Resep Tempe, Tahu Bacem

Tempe, Tahu Bacem ~Cara membuat tempe bacem biasanya menggunakan air kelapa untu mendapatkan cita rasa manis yang lebih gurih, tetapi tanpa air kelapa pun kita juga dapat memasak tempe dan tahu bacem yang tak kalah enak pula. Sebenarnya bila tidak ingin menggunakan air kelapa, kita cukup menggantikannya dengan air biasa dalam resep. Bagi yang berasal dari Jogja atau pernah tinggal di daerah sekitarnya dan Jawa Tengah pasti tak asing dengan menu ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Tempe, Tahu Bacem yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Tempe, Tahu Bacem Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari. Cara membuat sajian ini cukup mudah, tempe tahu hanya perlu direbus sampai bumbu meresap. Berikut selengkapnya resep tempe dan tahu bacem, dilansir dari SajianSedap. kamu sanggup memasak Tempe, Tahu Bacem pakai 16 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tempe, Tahu Bacem

  1. Kamu butuh 6 ptg tahu putih.
  2. Persiapkan 1 papan tempe (beli 2000).
  3. Kamu butuh Bumbu halus :.
  4. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  5. Kamu siapin 2 siung bawang putih besar.
  6. Silahkan sobat persiapkan Sejumput Ketumbar (Me : Ketumbar masih utuh).
  7. Sediakan juga Bahan pelengkap :.
  8. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm gula pasir.
  9. Anda membutuhkan 2 sdt garam.
  10. Kamu membutuhkan 1 sdt saos tiram (Optional).
  11. Anda butuh 2 sdm kecap manis.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 sdm air asam.
  13. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  14. Anda membutuhkan 1 lembar daun salam (sy kebetulan gak punya).
  15. Kamu butuh 600 ml air (mengukep).
  16. Sobat juga memerlukan Minyak secukupnya (untuk menggoreng).

Lihat juga resep Tahu tempe bacem enak lainnya! Lihat juga resep Tahu tempe bacem enak lainnya! Tahu bacem is a traditional meal from Mataraman area, Central of Java. Actually bacem is a way to make the meal stay longer, in this case for tofu and tempeh.

Langkah cara membuat Tempe, Tahu Bacem

  1. Potong2 tempe dan siapkan tahu, haluskan bawang merah,bawang putih dan ketumbar.
  2. Goreng tahu dan tempe sebentar agar tidak mudah hancur.
  3. Ungkep tahu dan tempe bersama dg bumbu halus dan bahan pelengkap kecuali kecap dan saos tiram sampai mendidih.
  4. Kemudian tambahkan kecap manis dan saos tiram,koreksi rasa.
  5. Ungkep sampai air susut dan tiriskan.
  6. Goreng sebentar,angkat dan sajikan bersama nasi hangat.. 😋.

They marinated them with spices then cook for sometime. Then you can store them in refrigerator and only fry them when you need it. Tempe dan Tahu Bacem - Kembali ke topik awal, tempe dan tahu juga enak untuk dibikin bacem. ini sering dilakukan oleh orang jawa tengah dan timur, karena saya orang jawa tengah maka saya kasih judul tempe dan tahu bacem khas jawa tengah. Olahan ini biasnya untuk campuran gudeg Yogyakarta, sebenrnya bukan untuk gudeg saja tapi untuk makanan sehari hari dirumah juga sering bikin ini. Tahu Tempeh Bacem What is bacem?

Begitulah pembahasan Tempe, Tahu Bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe, Tahu Bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close