ads2

ads3

Resep Tempe mendoan khas Banyumas

Tempe mendoan khas Banyumas ~Soto Ayam Mendoan Tempe Banyumas, Rawa Lumbu Bekasi. Tempe Mendoan Khas Banyumas updated their profile picture. Kata "mendoan" dianggap berasal dari Bahasa Banyumasan yaitu mendo yang berarti setengah matang atau lembek. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tempe mendoan khas Banyumas yang dapat Anda jadikan ide.

Tempe mendoan khas Banyumas Memiliki rasa gurih dengan citarasa yang khas membuat mendoan selalu enak untuk di. Mendoan adalah salah satu makanan khas Banyumas yang berbahan dasar tempe. Mendoan berasal dari bahasa Banyumasan yaitu mendo yang berarti setengah matang. kamu mampu memasak Tempe mendoan khas Banyumas mengfungsikan 9 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tempe mendoan khas Banyumas

  1. Sediakan juga 1 papan tempe ukuran sedang (potong sesuai selera).
  2. Siapkan juga 1 1/2 gelas terigu (saya segitiga biru).
  3. Kamu membutuhkan 2 batang daun bawang (iris).
  4. Kamu perlu 3 siung bawang putih (ukuran sedang).
  5. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Anda butuh secukupnya Garam.
  7. Kamu perlu Sejumput kaldu bubuk.
  8. Persiapkan Air es/air dingin dari kulkas.
  9. Kamu membutuhkan Minyak untuk menggoreng.

Makanan ini sagat populer di Kabupaten Banyumas ini, bahkan sudah banyak di kenal di beberapa kota di Indonesia. SHUTTERSTOCK/HELLO ABDULLAH Tempe Mendoan, kuliner khas Banyumas tempe tipis dilapisi adonan tepung lalu digoreng. Bahan lain yang dibutuhkan untuk membuat mendoan selain tempe adalah adonan dari tepung serta bumbu dan minyak goreng. Adonan tepung tidak terlalu kental alias.

Langkah cara memasak Tempe mendoan khas Banyumas

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah dan berdoa (semoga yang memakan ini, hatinya bahagia, lancar rizkinya, disehatkan badannya, dll).
  2. Haluskan bawang putih, ketumbar dan garam. Masukkan kedalam wadah yang berisi tepung, masukkan irisan daun bawang, masukkan kaldu bubuk kemudian air dingin. Tes rasa..
  3. Panaskan minyak. Minyaknya cenderung banyak. Pakai api cenderung besar. Masukkan tempe yang sudah dibalur adonan tepung. Jangan terlalu lama. Balik sekali saja. Angkat sajikan..
  4. Bisa disajikan dengan sambal kecap..
  5. Note: Mendoan khas Banyumas teksturnya lembek. Istilahnya 'mendo', jadi tidak kering. Tapi selera. Kalau mau yang lebih kering dan crispy, bisa lebih lama masaknya. Setelah warnanya keemasan, baru diangkat..

Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena cara membuatnya yang juga berbeda. Mendoan khas Banyumas sama seperti mendoan di daerah lainnya. Sama sama terbuat dari tempe sesuai dengan namanya. Makanan khas Banyumas dan cara pembuatannya cukup mudah, tempe awalnya dipotong tipis kemudian dilumuri dengan adonan tepung terigu beserta bumbunya.

Begitulah pembahasan Tempe mendoan khas Banyumas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe mendoan khas Banyumas.

LihatTutupKomentar

ads1

close