ads2

ads3

Resep Nasi Liwet

Nasi Liwet ~Nasi liwet (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦭꦶꦮꦼꦠ꧀, translit. Sega Liwet) adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Nasi Liwet yang bisa kalian jadikan ide.

Nasi Liwet Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan Nasi liwet spesial ini cocok untuk jadi teman makan lauk apa pun. kamu sanggup membuat Nasi Liwet mengfungsikan 12 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Liwet

  1. Kamu siapin 400 gr beras.
  2. Sediakan juga 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan juga 3 siung bawang putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun salam.
  6. Kamu membutuhkan 1 ruas serai.
  7. Anda perlu Lengkuas.
  8. Anda Memerlukan Garam.
  9. Sediakan juga Penyedap.
  10. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm santan.
  11. Silahkan kamu persiapkan Minyak goreng.
  12. Silahkan sobat persiapkan Air.

Beberapa mungkin terkadang bosen ya makan nasi putih ini aja. banyak macam olahan nasi sebenernya misalnya, nasi kuning. Nasi liwet mempunnyai berbagi macam versi, seperti di daerah timur Jawa ada nasi liwet Solo. Menarik dan juga unik nasi liwet ini dapat menggoda selera siap saja yang melihatnya. Saking populernya menu nasi liwet ini tidak heran jika seringkali dijumpai di beberapa wilayah di Bagi Anda yang ingin menikmati nasi liwet namun malas keluar rumah, Anda bisa mencobanya.

Langkah cara memasak Nasi Liwet

  1. Cincang kasar bawang merah dan bawang putih. Memarkan lengkuas dan serai.
  2. Tumis semua bumbu hingga harum. Jangan sampai terlalu matang atau gosong supaya aroma dan rasanya tidak hilang.
  3. Campurkan bumbu dengan beras yang sudah dicuci bersih..
  4. Tambahkan air dan santan..
  5. Tambahkan 1sdt penyedap dan ½sdt garam.
  6. Koreksi rasa. Kalau kurang gurih bisa tambahkan garam lagi..
  7. Masak nasi hingga matang.
  8. Selamat mencoba 🥰.

Sejatinya nasi liwet memang diaron hingga matang menggunakan panci liwet. Kelebihan panci liwet terletak pada bagian dasar panci yang cukup tebal sehingga nasi tak lantas gosong sebelum matang. Ada yang mengatakan bahwa nasi liwet ini berasal dari kota Solo, namun ada juga yang mengatakan bahwa menu special ini berasal dari Jawa Barat, tepatnya suku Sunda. Resep nasi liwet - Indonesia memang memiliki berbagai makanan khas yang tidak dimiliki Negara-negara lain. Bahkan, orang luar negeri ketika mencicipi makanan khas Indonesia.

Begitulah pembahasan Nasi Liwet terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Liwet.

LihatTutupKomentar

ads1

close