ads2

ads3

Resep LAPIS LEGIT Lampung

LAPIS LEGIT Lampung ~Bahan dasarnya adalah mentega, kuning telur, terigu, dan gula. Secara umum kue memiliki rasa yang gurih serta manis dengan variasi yang banyak sekali, berbeda-beda setiap daerah. Kue di negara kita, "Indonesia" ada berbagai macam yang dapat dilihat dari jenisnya yaitu kue basah dan kue kering, dimana kue basah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar mengenai LAPIS LEGIT Lampung yang dapat Anda jadikan contoh.

LAPIS LEGIT Lampung Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa. Lapis legit dibuat dari berbagai macam rempah-rempah yang memang sangat disukai oleh orang-orang Eropa, di antaranya adalah kapulaga, kayu manis, cengkih, bunga pala. Ia mengungkapkan, jika dilihat dari sejarahnya, kue satu ini telah ada sejak dari zaman penjajahan Belanda, dan terus berkembang sampai saat ini, bahkan lapis legit menjadi salah satu kue khas Lampung. "Sekarang lapis legit juga semakin banyak variasinya, ada yang dikasih keju, atau kismis di atasnya. " imbuhnya. anda dapat membuat LAPIS LEGIT Lampung menggunakan 5 bahan 11 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak LAPIS LEGIT Lampung

  1. Silahkan kamu persiapkan 25 btr Telur.
  2. Kamu siapin 1 kg Gula.
  3. Kamu perlu 400 gr Margarin.
  4. Kamu siapin 2 bks Vanili bubuk.
  5. Anda butuh 1/3 klg skm.

Lapis Legit khas Lampung » home , » kuliner Hai Trveller kalo kamu jalan-jalan ke Lampung jangan lupa nih salah satu oleh-oleh Kue khas dari Lampung yaitu kue basah bernama Lapis Legit yang konon katanya warisan dari jaman kolonial, Lapis Legit bentuknya berlapis lapis, rasanya sangat legit dan aroma harum bumbu spekkoek menjadi ciri khas kue. Sudah lama banget kepengen bikin ini lapis. Tahun lalu pernah bikin yang telurnya ekonomis dan putih telurnya dipakai. Masyarakat di Lampung mengenal kue Lapis Legit yang khas rasanya dan tentu saja cita rasa lapis legit Lampung benar-benar legit dan gurih sehingga sangat berbeda dengan lapis legit yang ada di Jawa misalnya.

Intruksi cara membuat LAPIS LEGIT Lampung

  1. Lelehkan margarin dengan cara ditim, sisihkan.
  2. Kocok telur menggunakan mixer hingga mengembang, masukkan gula mixer lagi hingga gula larut.
  3. Masukkan vanili bubuk dan skm mixer hingga rata.
  4. Terakhir masukkan margarin aduk rata.
  5. Panaskan oven di 250° selama 10-15menit.
  6. Lalu semir loyang 20×20 dan taburi tepung, masukkan kedalam oven, oven sebentar agar loyang kering.
  7. Tuang adonan dengan takaran yang sama setiap lapisnya, ratakan (80gram/4sendok sayur).
  8. Gunakan rak tengah dan api atas, dengan suhu 250° selama ±15menit.
  9. Keluarkan, tekan rata dan lembut permukaannya dengan penekan dan sedikit margarin tekan agar rata dan padat.
  10. Lapisan kedua, tuang adonan, ratakan dan oven. Ulangi hingga adonan habis.
  11. Setelah matang, keluarkan loyang dari oven, biarkan hingga dingin, balikan, setelah itu bisa simpan diwadah kedap udara atau masukkan kulkas.

Untuk Sobat yang belum sempat membeli oleh-oleh lapis legit ini di Lampung, jangan berkecil hati. Makanan khas Lampung lainnya adalah kue. Kue lapis legit ini memang menjadi kue warisan zaman kolonial yang hingga saat ini masih banyak digemari oleh banyak orang. Kue lapis legit atau spekkoek memiliki ciri khas utama yakni bumbunya yang sangat harum. Resep Lapis Legit Lampung - resep lapis legit ini berasal dari lampung dengan rasa yang enak,dengan bahan tepung ketang,telur, gula merah dan lainnya yang mudah kita dapatkan di pasar pasar atau swalayan.

Begitulah pembahasan LAPIS LEGIT Lampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori LAPIS LEGIT Lampung.

LihatTutupKomentar

ads1

close