ads2

ads3

Resep Bolu ketan hitam kukus

Bolu ketan hitam kukus ~Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Bolu ketan hitam kukus yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Bolu ketan hitam kukus Resep Bolu Kukus yang satu ini mempunyai keunikan tampilan dan citarasa tersendiri dari bahannya yang akan membuat rasa manis yang berbeda dari resep bolu yang lain, yaitu dari ketan hitam. Bagi teman teman yang suka rasa manis pastinya akan ketagian ketika mencoba kue yang satu ini. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. kamu sanggup memasak Bolu ketan hitam kukus manfaatkan 8 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bolu ketan hitam kukus

  1. Sobat juga memerlukan 5 butir telur ayam.
  2. Kamu membutuhkan 250 gram tepung ketan hitam.
  3. Sobat juga memerlukan 120 gram gula pasir (bisa tambah jika suka manis).
  4. Kamu membutuhkan 1 sdt sp.
  5. Kamu siapin 200 ml minyak sayur.
  6. Sediakan juga 65 ml santan kara.
  7. Sobat juga memerlukan 30 ml susu cair (bisa skip).
  8. Siapkan juga 1/2 sdt vanili bubuk.

Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh kita. Angkat, dinginkan dan bolu kukus ketan hitam siap dihidangkan. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana.

Step by step cara membuat Bolu ketan hitam kukus

  1. Panaskan pengukus, lalu mixer telur,sp & gula pasir kocok hingga mengembang & kaku berjejak.
  2. Lalu tambahkan tepung ketan hitamnya aduk rata tambahkan minyak sayur,santan & susu cair aduk hingga rata.
  3. Lalu tuang kedalam loyang tulban yg sudah diolesi mentega dan tepung lalu kukus kurang lebih 20-30 menit, lalu lapisi tutup pancinya menggunakan kain bersih yaa.
  4. Jika sdh matang angkat dan dinginkan lalu potong" deh.

Kue Bolu Spesial yang ini terbuat dari ketan hitam. Sangat istimewa jika di hidangkan saat liburan bersama keluarga. Cocok juga dijadikan cemilan minum teh saat santai. kue bolu ketan hitam kukus sepintas mirip seperti kue brownies namun tentu kue bolu dari ketan hitam ini berbeda rasanya. There is document - Bolu Kukus Ketan Hitam available here for reading and downloading. Use the download button below or simple online reader.

Begitulah pembahasan Bolu ketan hitam kukus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu ketan hitam kukus.

LihatTutupKomentar

ads1

close