ads2

ads3

Resep Bakpao Praktis

Bakpao Praktis ~Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan. Biasanya dijual saat sore hari dan bisa jadi teman minum teh yang nikmat di sore hari. Tapi buat Anda yang hobi bereksperimen dengan makanan, mencoba membuat bakpao saat waktu senggang nggak ada salahnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Bakpao Praktis yang bisa kalian jadikan contoh.

Bakpao Praktis Cetakan bakpao ini mebuat bakpao yang Anda buat memiliki bentuk yang lebih menarik dibandingkan jika Anda hanya mencetaknya dengan tangan. Selain itu, proses pembuatan mencetak bakpao juga akan lebih cepat dengan menggunakan cetakan bakpao praktis ini. Cara Kerja Mudah; Cara penggunaan cetakan untuk bakpao ini sangat mudah. kamu dapat memasak Bakpao Praktis memanfaatkan 8 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bakpao Praktis

  1. Sediakan 250 gr terigu prot. Rendah (kunci biru)/seadanya.
  2. Kamu butuh 2 sdm munjung gula pasir.
  3. Kamu siapin 1 sdt ragi instan (fermipan/lainnya).
  4. Persiapkan 150 ml air.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Anda butuh 1 sdm margarin/butter (seadanya).
  7. Siapkan juga Isian pao :.
  8. Siapkan juga Selai coklat/meses, selai nanas, keju, kismis (seadanya).

Cara Membuat Bakpao Sederhana dan Praktis. Kalau dikomplek biasanya ada kendaraan motor yang pake suara 'bakpao, bakpao, bakpao'. Nah, bakpao ini memang menjadi salah satu makanan khas kuliner populer yang ada di indonesia. Anda bisa membelinya dari penjual khusus di komplek atau bisa juga buat sendiri.

Intruksi cara memasak Bakpao Praktis

  1. Terigu, ragi, gula, air, campur dalam waskom uleni 5 mnt, masukkan garam dan margarin uleni lagi 10 mnt (boleh pakai mixer adonan jika punya 10 mnt).
  2. Langsung bagi adonan jadi 8 @50an gr/selera, bulatkan pipihkan pakai tangan saja, sekeliling bagian tepi lebih tipis daripada tengah, isi selai/keju/seadanya, tutup, bulatkan letakkan diatas kertas bolu kukus/baking paper/daun.
  3. Panci kukusan beri sekalian air utk mengukus, airnya jgn banyak banyak (1 liter), tata bakpao disitu, beri jarak, tutup panci, diamkan 7-10 menit (tanpa api).
  4. Jika sdh didiamkan 10 mnt dlm panci kukusan, nyalakan kompor, api sedang cenderung besar, kukus 15 mnt (dihitung mulai PERTAMA menyalakan api kompor, jika sdh 15 mnt matikan kompor, tunggu sebentar baru buka), jgn lebih ya waktu ngukusnya, krn ini sy kelamaan jadi agak keriput, trus coklat yg sy pakai meleleh tdk tahan panas, bakpao ngembang besar.
  5. Selamat menikmati.

Thanks sekali lagi bunda @Tripel K Kitchen. Untuk resep bakpao kali ini kami menyajikan dua jenis isian yaitu isian ayam dan isian jamur. Dalam membuat bakpao, ada baiknya Anda memilih jenis tepung protein rendah yang akan memberikan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tepung terigu protein tinggi. Bakpao adalah kudapan berbentuk mirip roti (bun) berwarna putih dengan isian beragam dapat berisi isian manis atau asin. Bakpao terbuat dari tepung terigu dan tapioka sebagai bahan utama pembentuk rotinya.

Begitulah pembahasan Bakpao Praktis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakpao Praktis.

LihatTutupKomentar

ads1

close