ads2

ads3

Panduan membuat Capcay Goreng

Capcay Goreng ~Capcay goreng merah untuk anak Sebenarnya ini request dari suami, kepengen dibikinkan capcay, padahal biasanya kalau beli enggak mau beli capcay, hehe.😝 akhirnya bikinlah capcay dengan bahan seadanya di kulkas😁 aman juga untuk anak-anak, tidak pedas, non MSG dan tidak pakai udang (karena anak-anak & saya alergi udang😆). Sekilas memang mirip sop, namun tentu saja berbeda. Capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Capcay Goreng yang dapat kalian jadikan contoh.

Capcay Goreng Menu ini bisa menjadi bagian yang ada dimeja makan keluarga. Cara Membuat Capcay: Panaskan minyak di penggorengan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan ayam cincang, aduk sampai ayam setengah matang dan tidak menggumpal. anda bisa membuat Capcay Goreng manfaatkan 20 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Capcay Goreng

  1. Sediakan 1 buah Wortel ukuran besar.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 buah Brokoli ukuran sedang.
  3. Siapkan juga 50 gr Jamur Kuping.
  4. Sediakan 50 gr Jamur Kancing.
  5. Silahkan kamu siapkan 50 gr Baby Corn (Jagung muda).
  6. Persiapkan 50 gr Kapri.
  7. Anda Memerlukan 1 buah Sosis.
  8. Kamu siapin 100 gr Fillet Ayam.
  9. Anda membutuhkan 1 sdm Maizena.
  10. Silahkan sobat persiapkan Bumbu Tumis.
  11. Kamu butuh 3 siung Bawang Putih, cincang.
  12. Kamu siapin Secukupnya Gula.
  13. Anda butuh Secukupnya Garam.
  14. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Merica bubuk.
  15. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Kecap Ikan.
  16. Anda membutuhkan Secukupnya Saus Tiram.
  17. Anda membutuhkan Secukupnya Minyak Wijen.
  18. Silahkan kamu siapkan Secukupnya saos Raja Rasa.
  19. Anda membutuhkan Secukupnya Kaldu Jamur/Penyedap.
  20. Kamu perlu Secukupnya Minyak untuk menumis.

Tambahkan saus asin, saus tiram, saus tomat, sedikit merica dan air. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana. Resep capcay merupakan salah satu masakan chinese food yang disukai banyak orang dan terbuat dari aneka sayuran. Beberapa waktu yang lalu telah kita membagikan juga resep capcay goreng seafood.

Langkah cara membuat Capcay Goreng

  1. Bersihkan dan potong semua bahan sesuai selera. Didihkan air, lalu rebus sayuran sebentar, jangan terlalu matang. Angkat dan masukkan ke dalam air es atau air dingin agar tekstur sayuran tetap terjaga..
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan ayam dan sosis yang sudah dipotong, tumis hingga berubah warna. Tambahkan bawang putih cincang dan kecap ikan. Aduk-aduk hingga harum. Kecilkan api..
  3. Tambahkan air secukupnya, masukkan bumbu lainnya kecuali minyak wijen. Tunggu hingga mendidih, koreksi rasa. Masukkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 1/2 gelas air. Tuang perlahan sambil diaduk..
  4. Masukkan semua sayur. Besarkan api, lalu tambahkan minyak wijen. Aduk rata hingga matang. Matikan api. Capcay siap disajikan..
  5. Catatan: jika ingin menambahkan telur, udang, bakso, atau cumi, masukkan bersama dengan ayam. Untuk sayur yang digunakan tergantung selera masing-masing ya. Selamat mencoba! 🥕.

Membuat capcay memang ada dua jenis cara memasaknya yaitu bisa diolah atau dimasak dengan cara digoreng atau bisa juga direbus yang biasa kita kenal dengan capcay kuah. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa capcay merupakan masakan khas yang berbahan dasar. But Cap Cay also literally means mix vegetables. Another source says Cap Cay is Indonesian version from Chinese Chop Suey which is famous by Chinese Restaurant in USA. Another funny story : Cap Cay is actually a local mispronunciation (by Indonesian) of the chinese words for cook or cooking, tzuo tsai.

Begitulah pembahasan Capcay Goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay Goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close