ads2

ads3

Resep Baceman (tahu,telur) simpel

Baceman (tahu,telur) simpel ~Bikin kupat tahu harus ada pelengkapnya tahu tempe bacem (gak harus juga sih, sesuai selera 😋). Berhubung belum bikin tempe lagi, bacemnya cukup tahu sm telur aja yg penting ada bacemannya lah ya ^_^ Ani Brilian. Lihat juga resep Baceman (tahu,telur) simpel enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai Baceman (tahu,telur) simpel yang bisa kalian jadikan wawasan.

Baceman (tahu,telur) simpel Bacem atau baceman adalah cara masak dari Yogyakarta. Bahan makanan umumnya tempe, tahu, telor, dan atau ayam direndam dalam air gula supaya lebih awet. Baca juga: Tips Masak Murah untuk Keluarga, Coba Variasi Tempe, Tahu, dan Telur. anda dapat membuat Baceman (tahu,telur) simpel pakai 13 bahan 2 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Baceman (tahu,telur) simpel

  1. Kamu perlu 12 potong tahu.
  2. Siapkan juga 3 butir telur.
  3. Kamu perlu Bumbu.
  4. Kamu perlu 5 siung bawang merah.
  5. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  6. Sobat juga memerlukan 1 ruas jahe.
  7. Kamu butuh 1 ruas lengkuas.
  8. Sobat juga memerlukan 1 batang serai.
  9. Sediakan juga 2 lembar daun salam.
  10. Sobat juga memerlukan 1 sdm ketumbar bubuk.
  11. Kamu perlu Sejempol asam.
  12. Anda perlu 5 sdm gula jawa halus.
  13. Kamu perlu Secukupnya garam.

Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari. Resep Membuat Telur Bacem Nikmat dan Praktis - Pernahkah anda makan gudeg, nasi kucing atau rawon? Makanan khas ini biasanya menghadirkan salah satu menu yang identik yaitu baceman. Baceman yang dihadirkan biasanya berupa baceman tempe, baceman tahu serta baceman telur.

Step by step cara membuat Baceman (tahu,telur) simpel

  1. Rebus telur lalu kupas kulitnya. Setelah itu potong2 tahu, cuci bersih. Haluskan bawang merah,bawang putih, jahe. Utk lengkuas dan serai di geprek.
  2. Tata tahu dan telur dalam wajan/panci. Beri air secukupnya. Masukkan semua bumbu. Masak sampai mendidih. Tes rasa. Jika rasa sudah pas, biarkan sampai air menyusut. Kemudian goreng sebentar utk pelengkap kupat tahunya.

Resep Tahu Bacem Enak dan Kenyal - sepertinya kita tak ada bosan-bosannya membuat resep masakan yang berbahan dasar tahu. Tahu merupakan bahan masakan yang sangat murah juga memiliki kandungan nilai gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Tahu dapat diolah dengan berbagai cara pengolahan. Dalam tiap satu butir telur sendiri, terdapat kandungan protein, vitamin, lemak, zat besi dan kalori. Mungkin bagi warga Indonesia, telur sudah bukan barang mewah lagi, karena hampir disetiap penjuru nusantara selalu ada menu atau hidangan yang enak berbahan dasar.

Begitulah pembahasan Baceman (tahu,telur) simpel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Baceman (tahu,telur) simpel.

LihatTutupKomentar

ads1

close