ads2

ads3

Panduan membuat Tumpeng bola mini

Tumpeng bola mini ~Dengan tampilan yang terlihat dari luar, dikarenakan tutup yang di gunakan adalah mika transparant, dan hiasan yang menambah cantik akan memberikan kesan lebih dari para tamu undangan. Lihat juga resep Nasi Tumpeng Gurih enak lainnya! Assalamualaikum. kali ini saya bagikan cara membuat garnish / hiasan tumpeng mini , cepat, mudah membuatnya , dan menggunakan alat yang sederhana. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Tumpeng bola mini yang bisa Anda jadikan contoh.

Tumpeng bola mini Sajian pelengkap tumpeng ulang tahun pada umumnya hampir sama dengan tumpeng pada umumnya, berupa ayam, telur, tempe orek, sambal ati ampela, dan mie tumis. Tak perlu bingung memilih tumpeng yang Anda butuhkan. NASI TUMPENG MINI MENU UNIK UNTUK ACARA ANDA. kamu dapat membuat Tumpeng bola mini mengfungsikan 19 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tumpeng bola mini

  1. Kamu perlu Nasi putih.
  2. Silahkan sobat siapkan Tempe goreng gurih.
  3. Kamu siapin 1 papan tempe.
  4. Silahkan kamu persiapkan 3 siung Bawang putih.
  5. Anda perlu 1/2 sdt garam kasar.
  6. Anda Memerlukan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Anda butuh Mie goreng (kemaren pake mi instan aja).
  8. Anda Memerlukan Nuget (nuget instan) goreng.
  9. Persiapkan Sambal teri petai.
  10. Anda Memerlukan 50 gr teri (teri apa aja boleh).
  11. Siapkan juga Petai.
  12. Anda membutuhkan 200 gr cabe merah.
  13. Silahkan kamu siapkan 2 siung bawang merah.
  14. Persiapkan 1 siung bawang putih.
  15. Selain itu juga tambahkan Tomat.
  16. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.
  17. Kamu butuh secukupnya Gula pasir.
  18. Anda Memerlukan Untuk hiasan.
  19. Kamu perlu Selada, cabai, wortel, nori.

Sajian unik pada sebuah acara adalah nilai lebih dalam kemeriahan acara, oleh karena itu Tumpeng Mini sangat cocok sebagai menu sajian di acara yang diadakan, memeriahkan acara anda dengan tampilan da rasanya yang pastinya lezat. Tumpeng Mini Nasi Kuning yang Disukai Semua Orang Tumpeng merupakan simbol dari sakralnya suatu acara. Oleh karena alasan itu, tidak heran jika dalam suatu acara, tumpeng jadi sajian utama. Peran tumpeng dalam acara tersebut adalah sebagai penanda pembukaan atau penutupan acara.

Intruksi cara membuat Tumpeng bola mini

  1. Nasi putih masak seperti biasa di ricecooker.
  2. Tempe goreng gurih karena tempenya skalian untuk garnis seblm dilumuri bumbu dan dgoreng iris tempe jadi bntuk segi lima. Haluskan bawang putih, ketumbar dan garam beri air sedikit untuk melumuri tempe. Lumuri tempe dgn bumbu tsbt lalu goreng.
  3. Mie goreng masak mi goreng instan spt biasa, atau klo sy kmrin saya tambahin bawang merah dan bawang putih cincang.
  4. Nuget boleh bikin sendiri boleh yg instan tinggal di goreng saja.. Resep nuget kpn2 saya share jg ah... 😂.
  5. Sambal Teri petai blender cabai bawang merah, putih lalu tumis sampai harum, beri sdkit air, beri garam, dan gula pasir, masukan teri masak sampai teri sedikit empuk lalu msukan tomat dan petai aduk sampai teri matang.
  6. Cetak nasi yg sudah matang dengan mangkuk setengh lingkrn ukurn bs di sesuaikn, hias dgn nori yg sdh di gunting segi lima, kmudian susun diats tatakn yg sudah di beri selada di sekelilingnya, lalu susun atau hias sesuai selera.. Kira2 bntuknnya spt gbr diatas 😋.

Nasi tumpeng kuning ini menjadi menu yang spesial dikarenakan banyak kreasi yang dapat dibuat oleh anda ketika menyajikan nasi tumpeng kuning. Bentuk dan variasi inilah yang membuat hiasan dari tumpeng nasi kuning beraneka ragam. Anda dapat mencoba dengan ide baru untuk membuat kreasi nasi tumpeng kuning, selamat mencoba resep masakan Indonesia. Suara.com - Penyanyi Syahrini baru saja melewatkan momen bahagia. Lewat unggahan Instagram, Syahrini pun membagikan momen bahagianya ketika merayakan ulang tahun.

Begitulah pembahasan Tumpeng bola mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng bola mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close