ads2

ads3

Panduan membuat Sempol ayam

Sempol ayam ~Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar? Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Sempol ayam yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Sempol ayam Jajanan khas malang ini dibuat dari olahan campuran tepung terigu, tepung tapioka dan campuran gilingan daging. Pengen jajan sempol, tapi karena lagi gak boleh keluar-keluar, akhirnya bikin sendiri deh. Kalau masak sendiri kan bebas mau bikin berapa banyak, dan tentunya: lebih hemat! anda bisa membuat Sempol ayam mengfungsikan 8 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sempol ayam

  1. Silahkan sobat persiapkan 1/4 kg ayam giling.
  2. Sediakan 250 gr tepung kanji/tapioka.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Persiapkan 4 siung bawang putih dihaluskan.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  6. Kamu siapin 1/2 sdt gula.
  7. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 batang daun bawang dipotong-potong.

Resep membuat sempol ayam enak khas Malang yang gampang banget! Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan.

Langkah cara memasak Sempol ayam

  1. Campur semua bahan.aduk rata.
  2. Ambil adonan secukupnya lalu kepalkan pada tusuk sate.
  3. Rebus di air mendidih yg sudah diberi sedikit minyak (agar tidak saling lengket).tunggu sampai mengapung (tanda sudah matang).
  4. Angkat lalu tiriskan..
  5. Setelah agak dingin Balur dg kocokan telur lalu goreng sampai kecoklatan..
  6. Selamat mencoba!!!.

Resep sempol ayam - Di era sekarang ini, banyak sekali muncul jenis jajanan yang terbaru yang merupakan hasil inovasi para pecinta kuliner. Jajanan yang diciptakan semenarik mungkin baik dari. Sempol.aku beneran baru makan Sempol itu kemaren.hihi. Katanya dari Malang ya jajanan gurih ini. Aku penasaran setelah jalan-jalan pagi di pasar Kaget weekend di sini.

Begitulah pembahasan Sempol ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sempol ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close