ads2

ads3

Panduan membuat Ayam Goreng Tepung

Ayam Goreng Tepung ~Ayam goreng ini tepungnya tebel dan bumbunya juga meresap sampe daging loh♡. Gaul rata di sekitar isi ayam. Tak perlu tambah garam dan bahan lain. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam Goreng Tepung yang bisa Anda jadikan contoh.

Ayam Goreng Tepung Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Ayam goreng tepung atau fried chicken menjadi menu andalan kala bosan dengan sajian daging ayam yang itu-itu saja. Balutan tepung renyah dan gurih bisa bikin cita rasa ayam goreng krispi ini lebih sedap. kamu mampu membuat Ayam Goreng Tepung manfaatkan 8 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Goreng Tepung

  1. Kamu membutuhkan 8 potong ayam ukuran sedang.
  2. Siapkan juga 50 ml Susu full cream.
  3. Sobat juga memerlukan 1 1/2 sdm garam.
  4. Kamu siapin 1 sdm kaldu jamur.
  5. Sediakan juga 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Silahkan kamu siapkan Tepung bumbu instan secukupnya (utk lapisan basah).
  7. Anda butuh 10 sdm tepung terigu.
  8. Kamu butuh 10 sdm tepung maizena.

Tinggal melapisinya dengan tepung, dan goreng secara deep f Cara memasak ayam goreng tepung. Selanjutnya bilas hingga bersih dan tempatkan pada wadah plastik yang cukup besarnya. Lihat juga resep Ayam goreng sajiku enak lainnya! Dalam sebuah bekas, masukkan ayam,garam,serbuk kunyit,lada sulah,lada hitam dan serbuk perasa.

Langkah cara memasak Ayam Goreng Tepung

  1. Siapkan bahan bahan nya. Cuci bersih ayam, tiriskan..
  2. Siapkan wadah, tuangkan susu cair nya, tambahkan garam, kaldu jamur & merica bubuk, aduk rata. Masukkan potongan ayam, lalu balurkan campuran susu ke ayam tersebut. Diamkan minimal 1 jam, agar bumbu resap..
  3. Setelah ayam di marinade dg susu plus bumbu”, langkah selanjutnya adalah melumuri semua bagian ayam dg tepung basah bumbu instan, kemudian gulingkan ayam ke campuran tepung kering (tepung terigu dicampur rata dg tepung maizena). Lalu tepuk2 ayam hingga tepung kering yg berlebih berjatuhan..
  4. Lalu siapkan wajan yg sudah di isi minyak secukupnya, tunggu sampai minyak benar” panas, kemudian goreng ayam tadi, pake api sedang saja ya bund, agar ayam matang merata & tidak gosong. Goreng hingga ayam berwarna kecoklatan saja..
  5. Lalu angkat ayam, tiriskan minyak nya dan sajikan di piring saji..

Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit. Jika anda membutuhkan bumbu marinasi atau tepung biang fried chicken, kami jual bumbu ayam goreng tepung (fried chicken) dengan harga terjangkau cocok untuk usaha anda. Proses Pembentukan Crispy Pada Kulit Fried Chicken. Bahan - bahan yang dibutuhkan adalah : Memang cara membuat ayam goreng tepung ala KFC yang renyah dan krispi ini tidak mudah.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Tepung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Tepung.

LihatTutupKomentar

ads1

close