ads2

ads3

Panduan memasak Tonseng kambing no santan

Tonseng kambing no santan ~Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya! Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Tonseng kambing no santan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Tonseng kambing no santan Setelah daging kambing dibersihkan dari lemak, rebus daging kambing sampai mendidih. Saat mendidih, buang busa dan kotoran yang mengapung supaya tidak bau prengus. Berikut resep tongseng kambing tanpa santan, yang sudah pasti lezat rasanya. anda bisa memasak Tonseng kambing no santan menggunakan 22 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tonseng kambing no santan

  1. Anda membutuhkan 1/2 kg daging kambing.
  2. Silahkan kamu persiapkan 2 buah wortel.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 bungkul brokoli.
  4. Silahkan kamu siapkan Secukupnya kol.
  5. Kamu perlu 2 buah tomat.
  6. Sediakan 2 helai daun bawang.
  7. Selain itu juga tambahkan Bumbu:.
  8. Anda membutuhkan 5 siung bawang merah.
  9. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan juga 2 biji cabe keriting.
  11. Anda Memerlukan 10 biji cabe merah.
  12. Anda Memerlukan 5 biji kemiri.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 sdt ketumbar.
  14. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun jeruk.
  15. Kamu butuh 1 batang sereh.
  16. Sediakan Seruas jari kunyit.
  17. Anda perlu Seruas jari lengkuas.
  18. Persiapkan Secukupnya garam.
  19. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya penyedap.
  20. Kamu butuh Secukupnya kecap.
  21. Anda butuh Secukupnya Gula merah.
  22. Kamu membutuhkan Segelas air.

Walaupun tanpa menggunkan santan, namun tongseng daging kambing tanpa santan dengan menggunakan resep dalam artikel ini akan membuat tongseng Anda lebih lezat dan menggugah selera. Penasaran kan bagaimana cara memasak tongseng daging kambing tanpa menggunakan. Masak tongseng kambing sederhana kok bisa pakai kuah santan maupun tongseng kambing tanpa santan. Tongseng kambing masing-masing daerah punya rahasia dalam mengolah, meracik bumbu tongseng, dan cara penyajiannya berbeda-beda, misalnya tongseng kambing khas solo lebih lezat.

Step by step cara membuat Tonseng kambing no santan

  1. Rebus daging hingga matang. Setelah matang potongdadu sisihkan.
  2. Uleg bumbu kecuali daun jeruk dan sereh.
  3. Tumis bumbu hingga harum. Kemudian masukkan daging dan beri air segelas. Biarkan bumbu meresap dulu, kalo udah meresap masukkan sayur kol, wortel dan brokoli.
  4. Aduk2 dan terakir maskkan irisan tomat dan daun bawang dan kecapnyaJangan lupa koreksi rasa, kalo udah sip matikan kompor dan siap d hidangkan.

Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai. Hanya saja kuah tongseng tidak sekental dan semedok gulai. Konsistensi kuahnya lebih encer dengan cita rasa sedikit manis berkat sumbangan kecap manis di dalamnya. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Begitulah pembahasan Tonseng kambing no santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tonseng kambing no santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close