ads2

ads3

Panduan memasak Serabi kuah kinca

Serabi kuah kinca ~Lihat juga resep Serabi kuah Kinca enak lainnya! Cara Membuat Serabi Saus Kinca - Versi Wikipedia Indonesia, kue serabi, sorabi, surabi atau srabi merupakan salah satu jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Saat ini ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca (saus gula merah cair) dan serabi asin dengan atau tanpa taburan oncom yang telah dibumbui di atasnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Serabi kuah kinca yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Serabi kuah kinca Udah lamaaaa banget gk makan serabi kuah. Dulu waktu euforia masak-memasak mulai gempar di mari. Baru belajar bikin ini dan itu. kamu mampu memasak Serabi kuah kinca menggunakan 14 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Serabi kuah kinca

  1. Silahkan kamu persiapkan 150 gr tepung terigu.
  2. Anda membutuhkan 50 gr tepung beras.
  3. Selain itu juga tambahkan 2 sdm gula pasir.
  4. Kamu siapin 1/2 sdt garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Kamu perlu 1/2 sdt ragi instan.
  7. Kamu membutuhkan 1 butir telur.
  8. Silahkan kamu siapkan 250 ml santan.
  9. Anda butuh Bahan Kuah.
  10. Sediakan juga 100 gr gula merah.
  11. Silahkan sobat persiapkan 400 ml santan.
  12. Silahkan sobat persiapkan 200 gr durian.
  13. Siapkan juga Vanili atau daun pandan.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 sdm tepung maizena.

Jadilah PD banget tiap bikin makanan maunya dijual. Sampe di kantor pun jualan kue. Ya, serabi kinca, sejenis camilan serabi namun berwarna hijau muda karena diberi pewarna hijau dan wangi daun pandan. Yang membedakan serabi kinca dengan serabi biasa adalah rasanya yang cenderung lebih manis dan biasanya tidak diberi toping apa-apa diatasnya, karena sudah disediakan saus gula merah sebagai pendampingnya.

Intruksi cara membuat Serabi kuah kinca

  1. Campurkan semua bahan, masukan santan perlahan, diamkan 30 menit ditutup kain bersih.
  2. Cetak adonan di atas teflon yang sudah di panaskan.
  3. Campurkan bahan kuah (diblender kecuali tepung maizena) masukan pandan, panaskan, sampai gula meleleh, masukan tepung maizena.

Sekarang untuk kuah kinca, siapkan panci bersih dan masukan santan serta daun pandang serta masak hingga mendidih. Tambahkan irisan gula merah, gula pasir dan sedikit garam, aduk rata rata dan masak hingga larut. Siapkan piring saji, letakan beberapa kue serabi dan guyurkan kuah kinca. Resep Serabi Solo Kuah Kinca - Satu lagi jajanan tradisional yang berasal dari kota Solo yang layak untuk dicoba. Bernama serabi solo, kue basah yang satu ini merupakan kuliner lokal yang berasal dari daerah Notokusuman.

Begitulah pembahasan Serabi kuah kinca terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Serabi kuah kinca.

LihatTutupKomentar

ads1

close