ads2

ads3

Tutorial membuat SemuR teLur cePLok

SemuR teLur cePLok ~SemuR teLur cePLok. telur ayam, Air, Minyak untuk menumis, bawang putih, bawang MeRah, Kemiri, cabe keriting, tomat Tuti hantiyah. SEMUR TELUR CEPLOK TANPA MINYAK simple dan sehat Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan SemuR teLur cePLok yang dapat kalian jadikan contoh.

SemuR teLur cePLok Telur ceplok goreng juga bisa dikombinasikan dengan bumbu semur yang lezat dan khas. Cara membuat semur telur ceplok ini sama saja dengan aneka resep diatas. Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. kamu mampu membuat SemuR teLur cePLok mengfungsikan 18 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak SemuR teLur cePLok

  1. Siapkan juga Bahan.
  2. Sediakan juga 5 buah telur ayam.
  3. Persiapkan secukupnya Air.
  4. Selain itu juga tambahkan Minyak untuk menumis.
  5. Persiapkan Bumbu halus.
  6. Sediakan juga 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan juga 5 siung bawang MeRah.
  8. Silahkan kamu siapkan Kemiri.
  9. Kamu perlu 5 buah cabe keriting.
  10. Kamu perlu Bumbu iris.
  11. Anda perlu 1/2 buah tomat.
  12. Persiapkan 1/2 siung bawang bombay.
  13. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas.
  14. Sediakan juga 2 lembar daun salam.
  15. Sediakan juga BUmbu penyedap.
  16. Siapkan juga 1/2 sdt garam.
  17. Siapkan juga secukupnya Kaldu ayam.
  18. Anda membutuhkan 1/2 sdm gula pasir.

Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda.

Step by step cara membuat SemuR teLur cePLok

  1. Ceplok telur sampai matang sisihkan.
  2. Blender semua bahan bumbu halus.
  3. Tumis sampai harum tambahkan air & bumbu penyedap cek rasa.
  4. Setelah mendidih masukan telur ceplok k bumbu tunggu sampai air mulai surut..sajikan.

Lihat juga resep Semur Telur Ceplok Mudah Untuk Pemula enak lainnya! Jika selama ini kebanyakan semur pakai telur rebus kenapa tidak mencoba semur telur ceplok, bikinnya lebih praktis dan cepat dibandingkan telur rebus, jangan lupa tambahkan sayuran juga, misalkan wortel atau. Resep semur telor ceplok yang selanjutnya dengan masukkan telor ceplok yang sudah ditiriskan tadi lalu aduk dengan sangat hati-hati agar putih telor dan kuning telor tidak terpisah. Masukkan beberapa bumbu seperti kecap manis, kecap asin, garam, lada bubuk, dan gula pasir secukupnya sesuai dengan selera masing-masing. Kali ini pengen bikin yang pake santan.

Begitulah pembahasan SemuR teLur cePLok terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori SemuR teLur cePLok.

LihatTutupKomentar

ads1

close