ads2

ads3

Tutorial membuat Bika Ambon Panci

Bika Ambon Panci ~Assalamualaikum bunda.balik lagi di channel youtubenya.mbak pit channel.vidio kali ini berisi tentang cara membuat bika ambon ekonomis anti gagal cukup. Learn how to make squishy and rich bika Ambon or Kuih Bingka (honeycomb cake) with this easy, no fuss recipe that gives you amazing honeycomb texture. Bika ambon is an Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Bika Ambon Panci yang dapat kalian jadikan ide.

Bika Ambon Panci Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. I had tried many recipes on the Internet and found out that somehow they did not. Bika ambon merupakan kue khas dari Medan. anda dapat memasak Bika Ambon Panci menggunakan 14 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bika Ambon Panci

  1. Silahkan sobat persiapkan 2 batang serai (geprek).
  2. Sediakan juga 5 lembar daun pandan.
  3. Anda butuh 7 lembar daun jeruk.
  4. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan juga 120 gr gula.
  6. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  7. Silahkan sobat persiapkan 325 ml santan (saya 2 sachet kara + air).
  8. Sediakan 200 gr tepung tapioka.
  9. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm tepung ketan.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt ragi instant.
  11. Silahkan kamu persiapkan 3 butir telur.
  12. Silahkan sobat persiapkan 100 gr gula pasir.
  13. Anda butuh 1/2 sdt vanili.
  14. Sediakan juga 50 gr margarin (cairkan).

Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Bika ambon memiliki rasa enak, kenyal, legit serta bertekstur lembut berongga. Keunikan tersebut menjadikan kue bika ambon sebagai salah satu oleh-oleh yang pas untuk keluarga. Resep bika ambon - Bika ambon merupakan salah satu camilan khas nusantara yang banyak digemari oleh sebagian besar orang.

Step by step cara memasak Bika Ambon Panci

  1. Masak serai, daun pandan, daun jeruk, gula, garam, kunyit bubuk, & santan hingga matang sambil diaduk supaya santan tidak pecah. Saring. Sisihkan..
  2. Campurkan tepung tapioka, tepung ketan, ragi instant. Lalu masukkan adonan tadi. Tutup dengan kain tunggu 20 menit..
  3. Campur gula 100 gr, telur, vanili. Campurkan dengan adonan tadi, lalu masukkan margarin cair. Tutup selama 60 menit..
  4. Masukkan ke panci teflon dan masak dengan dialasi seng / loyang hingga matang..

Kue yang satu ini memiliki rasa yang luget. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai. Bika ambon adalah penganan khas Medan, Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Panci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Panci.

LihatTutupKomentar

ads1

close