ads2

ads3

Step by step membuat Pentol ayam udang

Pentol ayam udang ~Lihat juga resep Pentol udang mercon yg kenyal enak dan mudah dibuat enak lainnya! Lihat juga resep Pentol daging ayam & sapi enak lainnya! Bakso adalah bahasa hokkien yang berarti daging giling. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Pentol ayam udang yang bisa Anda jadikan contoh.

Pentol ayam udang Belakangan adonan bakso dimodifikasi dan daging giling diganti dengan bahan lainnya, miasalnya dengan udang. Hasil dari bakso udang ini enak loh, sama-sama sedap sama seperti bakso daging sapi dan juga bakso daging ayam. Udang, Daging ayam, Tepung Maizena, Tepung sagu, Putih telur, Bawang putih, Air dingin (Es), Lada Roschelle Kitchen. anda bisa membuat Pentol ayam udang menggunakan 11 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Pentol ayam udang

  1. Silahkan kamu persiapkan 200 g dada ayam.
  2. Kamu membutuhkan 100 g udang kupas (blh ditambah kl pengen pentol merah merona).
  3. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt baking powder.
  4. Kamu siapin 2 sdm tapioka.
  5. Sediakan juga 1 sdm tepung bumbu (optional).
  6. Silahkan kamu siapkan Garam, kaldu jamur, minyak wijen, lada.
  7. Kamu membutuhkan Es batu.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 ikat daun bawang, iris tipis.
  9. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang merah, iris, goreng.
  10. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih, iris, goreng.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 butir telur (putihnya saja).

Jika pentol telah mengapung maka pentol telah matang. Bahan : Ikan tenggiri ½ kg, bersihkan duri dan kulit. Masukkan udang dan garam serta merica secukupnya. Sesudah udang menjadi matang, pindahkan udang ke mangkuk.

Step by step cara membuat Pentol ayam udang

  1. Siapkan bahan, renik2 banyak takut kelupaan.
  2. Blender dada ayam, udang, bawang merah, bawang putih, es Batu hingga halus. Pindahkan ke wadah..
  3. Tambahkan garam, kaldu, minyak wijen, baking powder, tapioka, putih telur. Aduk rata.
  4. Tambahkan tepung bumbu jika terlalu lembek. Diamkan 10-15 menit.
  5. Panaskan air, beri sedikit minyak. Cetak adonan, boleh pake tangan, atau sendok. Masukkan ke dalam air, tunggu hingga mengapung..
  6. Angkat. Bisa langsung dinikmati dg sambal botol, atau disimpan di storage..

Resep Mami - Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Cara membuat pentol bakso ayam-Apakah anda pernah berfikir kenapa abang bakso keliling di rumah kita bisa menjual bakso dengan kuah bakso enak dan harga yang masih murah? Padahal kita tahu sendiri kan bahwa harga daging sapi segar lokal sudah naik sangat mahal.

Begitulah pembahasan Pentol ayam udang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pentol ayam udang.

LihatTutupKomentar

ads1

close