ads2

ads3

Step by step membuat Kue Sus Isi Vla susu

Kue Sus Isi Vla susu ~Kue sus atau soes dalam bahasa Belanda ini, ternyata aslinya berasal dari Prancis. Di sana, kue ini disebut dengan nama choux à la crème. Berbeda seperti adonan kue-kue lainnya, adonan kue sus dibuat dengan cara direbus, yakni merebus air dengan margarin atau mentega sampai mendidih, lalu ditambah tepung terigu dan telur ayam satu per satu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Kue Sus Isi Vla susu yang bisa kamu jadikan ide.

Kue Sus Isi Vla susu Angkat adonan; Tambahkan baking powder dan telur satu persatu sambil di aduk hingga rata. Selanjutnya siapkan plastik dengan bentuk segitiga. Kue Sus Isi Vla Vanila Susu - Versi Wikipedia, Kue sus yang dalam bahasa Belanda nya Soes adalah kue berbentuk bundar dengan rongga berisi fla (vla), custard, daging, udang dan buah-buahan segar. kamu mampu membuat Kue Sus Isi Vla susu manfaatkan 14 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Sus Isi Vla susu

  1. Sediakan 150 gr tepung protein tinggi (cakra).
  2. Siapkan juga 3 butir telur.
  3. Kamu siapin 75 gr margarin.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 sdm gula pasir.
  5. Persiapkan 1/4 sdt vanila essence.
  6. Anda perlu 200 ml air.
  7. Kamu membutuhkan Sejumput garam.
  8. Sobat juga memerlukan Bahan vla.
  9. Silahkan kamu siapkan 500 ml susu (saya ultramilk).
  10. Anda Memerlukan 40 gr tepung terigu.
  11. Silahkan sobat persiapkan 80 gr gula pasir.
  12. Silahkan kamu siapkan 20 gr tepung maizena.
  13. Kamu siapin 2 sdm margarin.
  14. Anda butuh 1 sdt vanila essence.

Pada umumnya resep kue sus dengan isi vla atau custard disajikan setelah didinginkan di lemari es (kulkas). Ini terjadi karena vla atau custard yang berbahan dasar susu mudah menjadi basi. Resep Kue Sus isi Vla Susu Image by: Cookpad.com. Resep kue sus yang pertama adalah resep kue sus isi vla susu.

Langkah cara membuat Kue Sus Isi Vla susu

  1. Masukkan 200ml air masak hingga mendidih dan tuangkan margarin, gula, sejumput garam,dan vanilla essence, jika tercampur kecilkan api masukkan tepung terigu aduk sampai tercampur rata dan kalis.
  2. Tunggu adona hingga dingin, masukkan 3 butir telur dan mixer adonan hingga tercampur rata.
  3. Masukkan adonan ke dalam cetakan, masukkan adonan di plastik segitiga, lalu tuangkan di dalam wadah cetakan, bentuk sesuai selera, dan oven sampai mengembang (kurang lebih 35 menit).
  4. Lanjut membuat vla susunya untuk isiannya, masak susu dengan api kecil masukkan margarin, gula dan vanila essence kurang lebih 5 menit masukkan tepung terigu dan maizena aduk hingga tercampur rata dan kental (ingat tidak boleh ditinggal harus tetap diaduk).
  5. Jika vla sudah jadi dan agak dingin, belah dua jangan sampai putus kulit kue sus tadi dan masukkan vla kedalamnya, menggunakan plastik segitiga biar tidak tumpah2 :) selamat mencoba semoga berhasil 😍❤️.

Pada resep ini, anda harus menyiapkan vla susu yang dijadikan sebagai isiannya. Sementara itu, bahan lain yang harus disiapkan ialah seperti dibawah ini. Diisi dengan vla, membuat resep sus kering ini semakin sempurna sebagai kue untuk disajikan pada acara pesta, sekedar arisan atau saat berkumpul di hari raya. Resep Kue Soes dengan isi vla vanila memang menjadi salah satu primadona di kelasnya. Tentu saja, masih ada banyak variasi kue basah yang lain yang bisa kita buat, seperti kue mendut, kue wajik atau yang lainnya.

Begitulah pembahasan Kue Sus Isi Vla susu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Sus Isi Vla susu.

LihatTutupKomentar

ads1

close