ads2

ads3

Step by step membuat Kuah Kacang Batagor / Siomay

Kuah Kacang Batagor / Siomay ~Kuah kacang untuk batagor dan siomay menjadi pelengkap yang tidak boleh dilupakan. akan terasa enak kalau kuah kacangnya juga enak. #batagor #siomay #kuahkacang. Resep Kuah Kacang Batagor Dan Siomay. Kuah Bumbu ini bisa untuk Siomay dan batagor. masak bumbu kacang gini harus sabar masak dengan api kecil terus dimasak sampai kacangnya itu mengeluarkan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar seputar Kuah Kacang Batagor / Siomay yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Kuah Kacang Batagor / Siomay Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Ya, selain Siomay, kota Bandung juga terkenal dengan Resep Batagor Bandung nya. Bahan bahan seperti tepung sagu, ikan tengiri dan bumbu kacang nya hampir mirip dengan Siomay Bandung. kamu sanggup memasak Kuah Kacang Batagor / Siomay memakai 9 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Kuah Kacang Batagor / Siomay

  1. Selain itu juga tambahkan 200 gram kacang tanah.
  2. Anda butuh 20 buah cabe rawit.
  3. Anda butuh 10 buah cabe merah.
  4. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  5. Sobat juga memerlukan 1 jempol gula merah.
  6. Kamu perlu 500 ml air.
  7. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun jeruk purut.
  8. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam.
  9. Kamu membutuhkan secukupnya Kaldu bubuk.

Siomay dan batagor identik dengan Kota Bandung. Sama-sama berbumbu kacang, bahan dasarnya pun mirip. Tapi ternyata keduanya memiliki perbedaan, lho! Sama-sama berbumbu kacang, siomay dan batagor pun sering dijajakan oleh penjual yang sama.

Intruksi cara memasak Kuah Kacang Batagor / Siomay

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Lalu goreng kacang hingga matang lalu sisihkan.
  3. Lalu goreng hingga layu cabe merah, cabe rawit dan bawang putih. Lalu haluskan..
  4. Lalu tumis dengan sedikit minyak hingga harum tambahkan daun jeruk purut..
  5. Lalu tambahkan kacang tanah goreng yang sudah dihaluskan, garam, kaldu bubuk,gula merah dan air. Masak sampai minyaknya keluar. Siap disajikan.

Tempatnya Resep Siomay, Batagor dan Pempek. Peluang Usaha Murah Kemitraan Siomay Aisha. Siomay Aisha adalah merk dagang usaha penjualan makanan siomay yang berjalan sejak bulan Bumbu Siomay Bandung berupa Bumbu Saus Kacang yang menggiurkan dan memanjakan lidah. Peluang Usaha Murah Kemitraan Siomay Aisha. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang.

Begitulah pembahasan Kuah Kacang Batagor / Siomay terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kuah Kacang Batagor / Siomay.

LihatTutupKomentar

ads1

close