ads2

ads3

Step by step membuat Ampok goreng (nasi jagung)

Ampok goreng (nasi jagung) ~Lihat juga resep Ampok goreng (nasi jagung) enak lainnya! Kalo ibu kadang dicampur dengan nasi putih. Saya lebih suka hanya ampok saja. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Ampok goreng (nasi jagung) yang bisa kamu jadikan ide.

Ampok goreng (nasi jagung) Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. Nasi ampok alias nasi jagung yang dipadukan dengan pencok kacang panjang? kamu bisa memasak Ampok goreng (nasi jagung) gunakan 9 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ampok goreng (nasi jagung)

  1. Siapkan juga 1 piring nasi jagung.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 genggam teri kawat goreng.
  3. Anda membutuhkan bumbu:.
  4. Silahkan sobat persiapkan 4 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 5 buah cabe rawit.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sendok teh garam atau secukupnya.
  7. Kamu butuh 1 sendok teh saos raja rasa.
  8. Anda perlu penyedap rasa secukupnya (me: royko sapi).
  9. Anda butuh minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Bahan utama Bikmati dengan nasi ampok. Kamu juga bisa tambahkan ikan asin goreng supaya rasanya lebih mantap. Sebut saja seperti emping jagung, nasi jagung instant, serta tepung Terakhir, goreng emping jagung dan kemas dengan plastik kedap udara. Kami menderita diabetes dan akan coba ganti nasi putih dengan nasi jagung /ampok , Mhn info dimana alamat toko, retailer yg jual nasi jagung.

Intruksi cara memasak Ampok goreng (nasi jagung)

  1. Uleg bawang putih dan cabe.
  2. Tumis bumbu uleg dg sedikit minyak sampai harum, masukan nasi jagung, garam, penyedap rasa, oseng hingga rata.
  3. Terakhir masukan teri goreng, dan saos raja rasa. oseng kembali tes rasa.
  4. Nasi jagung siap disantap 😊 jika ada bisa ditambah krupuk lebih mantap 👍.

Nikmati resep Nasi Goreng Jagung kapan saja berkat resep mudah yang bisa kamu ikuti berikut ini. Resep Nasi Goreng Jagung, Menu Sarapan yang Menggiurkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Di beberapa daerah, nasi jagung, nasi merah dan thiwul enak dipadu bersama dengan tumis sayuran dan lauk pauk. Sedangkan di kawasan Blitar dikenal ampok, nasi jagung yang dibuat dari biji jagung kering yang ditumbuk kemudian dikukus seperti nasi putih.

Begitulah pembahasan Ampok goreng (nasi jagung) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ampok goreng (nasi jagung).

LihatTutupKomentar

ads1

close