ads2

ads3

Step by step membuat 32. Sate Padang

32. Sate Padang ~sate padang adalah salah satu makanan yang berasal dari sumatera barat biasanya sate padang terbuat dari daging dan jeroan seperti usus dan memiliki rasa yang gurih. sate padang memiliki tiga. Sate padang is a speciality satay from Minangkabau cuisine, made from beef cut into small cubes with spicy sauce on top. Its main characteristic is the thick yellow sauce made from rice flour mixed with beef and offal broth, turmeric, ginger, garlic, coriander, galangal root, cumin, curry powder and salt. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang 32. Sate Padang yang dapat Anda jadikan wawasan.

32. Sate Padang Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Rendang is a piece of meat — most commonly beef (rendang daging) — that has been slow cooked and braised in a coconut milk and spice mixture, well until the liquids evaporate and the meat turns. anda mampu memasak 32. Sate Padang mengfungsikan 49 bahan 14 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 32. Sate Padang

  1. Silahkan kamu persiapkan Ketupat:.
  2. Silahkan sobat persiapkan 30 Ketupat siap jadi.
  3. Anda Memerlukan 1 Kg Beras.
  4. Siapkan juga secukupnya Air rebusan ketupat.
  5. Sobat juga memerlukan Rebusan Daging.
  6. Anda membutuhkan 3 kg Daging Sapi.
  7. Anda membutuhkan 250 gr Hati Sapi.
  8. Anda membutuhkan 1 kg Jantung Sapi.
  9. Selain itu juga tambahkan 2 sdm Garam.
  10. Sediakan juga 2 sdm Merica Bubuk.
  11. Sobat juga memerlukan Bumbu Kuah Sate:.
  12. Anda Memerlukan 300 gr Bawang Merah.
  13. Kamu butuh 300 gr Bawang Putih.
  14. Anda butuh 4 cm Jahe.
  15. Silahkan kamu siapkan 4 cm Kunyit.
  16. Sobat juga memerlukan 5 cm Lengkuas.
  17. Kamu membutuhkan 1/2 Kg Kacang Tanah.
  18. Kamu butuh 3 Batang Daun Bawang.
  19. Sediakan juga 3 Batang Serai, ambil bagian putihnya.
  20. Sediakan juga 8 lembar Daun Salam.
  21. Silahkan sobat siapkan 12 lembar Daun Jeruk.
  22. Anda perlu 1/2 Kg Santan, dari perasan pertama.
  23. Silahkan kamu persiapkan 800 gr Tepung Beras.
  24. Siapkan juga 1/2 Kg Cabe Merah Giling, siap beli di pasar.
  25. Anda Memerlukan 1/4 Kg Cabe Rawit Hijau.
  26. Kamu butuh 4 sdm Garam.
  27. Sediakan 2 sdm Merica Halus.
  28. Anda butuh 2 sdm Ketumbar Bubuk.
  29. Siapkan juga 1 sdm Jintan Bubuk.
  30. Silahkan kamu persiapkan 10 buah Kapulaga.
  31. Silahkan kamu siapkan 1/4 Kg Bawang Merah Goreng.
  32. Persiapkan secukupnya Minyak untuk menumis.
  33. Anda perlu secukupnya Air untuk kuah.
  34. Anda butuh Bumbu Untuk Daging:.
  35. Persiapkan 100 Gr Bawang Merah.
  36. Persiapkan 100 Gr Bawang Putih.
  37. Silahkan kamu siapkan 3 cm Jahe.
  38. Kamu membutuhkan 3 cm Lengkuas.
  39. Siapkan juga 2 cm Kunyit.
  40. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm Garam.
  41. Anda membutuhkan 2 Sdm Merica Bubuk.
  42. Sobat juga memerlukan 2 sdm Ketumbar Bubuk.
  43. Siapkan juga 1 sdt Jintan Bubuk.
  44. Anda butuh secukupnya Air.
  45. Kamu perlu 5 sdm Minyak Goreng.
  46. Kamu butuh Tusuk Sate secukupnya.
  47. Selain itu juga tambahkan Untuk menghidangkan.
  48. Sediakan Daun Pisang, bakar dengan lilin agar layu.
  49. Anda butuh Bawang Goreng.

Kangen suasana waktu tinggal di padang ,, nyari sate padang di pacitan ndak ada yang jual. Sudah pasti kamu akan dibuat ketagihan makan di kedai yang pelayanannya terbilang cepat ini. Tempat makan sate padang paling enak yang dapat Anda temui di Sumatera Barat yang pertama adalah Sate Mak Syukur Padang Panjang. Nah, untuk Anda yang memang sedang berkunjung atau tinggal di wilayah Padang Panjang, tentunya untuk mampir ke kedai sate Mak Syukur Padang Panjang ini merupakan suatu kewajiban yang amat sangat harus Anda lakukan.

Step by step cara membuat 32. Sate Padang

  1. Untuk ketupat, isi ketupat 1/3 bagian dengan beras, susun dalam presto (jangan terlalu penuh, sisakan sekitar 5 cm dari tutup presto). Masukkan air menutupi seluruh ketupat. Tutup, Masak dengan api sedang sekitar 45 menit setelah presto mengeluarkan bunyi. Matikan api. tunggu sekitar 15-30 menit. Buka tutup presto, dan keluarkan ketupat. gantung ketupat biar awet..
  2. Cuci bersih daging, jantung dan hati. Masukkan dalam panci. Isi panci dengan Air setengahnya. Tambahkan garam dan merica. Masak dengan Api sedang selama 30 menit. Matikan api. Tutup panci dan biarkan 30 menit. Setelah 30 menit keluarkan daging dari panci..
  3. Sementara menunggu ketupat dan daging siap, kita bisa menyiapkan bumbu untuk kuah. Kupas dan cuci bersih bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas dan kunyit. Kemudian blender (menggunakan minyak lebih baik) sampai halus. cuci bersih daun salam, daun jeruk, dan serai. Cuci bersih daun bawang dan iris tipis.
  4. Goreng kacang tanah sampai kecoklatan. kemudian tumbuk (tidak terlalu halus dan tidak terlalu kasar. Cuci bersih cabe rawit hijau, dan kemudian blender cabe rawit hijau (menggunakan minyak lebih baik)..
  5. Untuk Kuah Sate: Panaskan Minyak, masukkan bumbu halus hasil blender, masak hingga harum. Setelah itu masukkan kapulaga, dan bumbu bubuk sisanya..
  6. Setelah tercampur rata, masukkan cabe rawit. aduk rata. Masukkan cabe merah (awalnya akum masukkan hanya 1/4 kg). Aduk Rata, sampai masak..
  7. Masukkan tumisan bumbu kedalam panci kuah. Masukkan daun. Masak sampai mendidih.
  8. Hati yang sudah direbus, digiling (bisa dengan blender atau ulekan, saya menggunakan ulekan).
  9. Masukkan Kacang tanah dan hati kedalam kuah. Masukkan Daun Bawang. Koreksi rasa. Aku merasa kurang pedas, jadi tambah lagi 1/4 Kg cabe merah. aduk rata..
  10. Siapkan Tepung beras, dan siapkan Santan. Campurkan kedua bahan. Tambahkan air jika terlalu padat. Masukkan kedalam kuah sambil terus diaduk rata. Kuah jadi padat..
  11. Terakhir untuk kuah, masukkan bawang merah goreng, biar harum. aduk sebentar, matikan api..
  12. Untuk Daging: Iris tipis daging, besar sesuai selera. Kupas dan cuci bersih bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas dan kunyit. Blender bahan sampai halus (boleh menggunakan air atau minyak). Masukkan kedalam pan semua bahan, aduk rata, masukkan daging. Tambahkan air (agar daging benar-benar lunak) dan minyak (agar ketika air mengering, masih ada minyak)..
  13. Setelah kering, tusuk dengan tusuk sate. Setelah itu daging dipanggang menggunakan pemanggang BBQ atau pemanggang sate lebih baik (aku hanya menggunakan pan grill, dan lama prosesnya).
  14. Siap disajikan selagi masih hangat. Taburi dengan bawang goreng..

Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning. Setelah sate matang dair panggangan, angkat sate siapkan piring sapi dna berikan alas dengan daun pisang kemudian sajikan sate padang ini diatas piring yang telah dialasi daun pisang. Demikian resep membuat sate padang yang enak dan lezat, semoga resep kali ini bermanfaat.

Begitulah pembahasan 32. Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 32. Sate Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close