ads2

ads3

Resep Soto Padang Khas Sumbar

Soto Padang Khas Sumbar ~Mulai melengkapi resep masakan ala minang. Biar pun g bisa mudik, yang penting bisa melepas rindu dengan kampung halaman nan jauah di mato #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline #RamadhanDiRumahAja #SelaluIstimewa. Selain Padang, kota besar lain di Sumbar adalah Pariaman yang juga punya makanan khas, diantaranya adalah sala lauak. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Soto Padang Khas Sumbar yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Soto Padang Khas Sumbar Daging sapidigoreng kering dan dipotong kecil-kecil seperti dendeng. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Ciri khas lainnya adalah adanya perkedel dan kerupuk berwarna merah jambu sebagai pelengkap. kamu mampu memasak Soto Padang Khas Sumbar pakai 32 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Padang Khas Sumbar

  1. Silahkan sobat persiapkan 250 gr daging sapi.
  2. Kamu butuh Secukupnya air untuk merebus daging.
  3. Kamu perlu 1 sdt royco.
  4. Anda perlu Secukupnya garam.
  5. Kamu membutuhkan Bahan cemplung :.
  6. Silahkan sobat siapkan 3 buah kapulaga.
  7. Siapkan juga 3 buah cengkeh.
  8. Anda membutuhkan 1 buah bunga lawang.
  9. Sediakan juga 3 cm lengkuas (geprek).
  10. Anda Memerlukan 3 lembar daun jeruk.
  11. Anda butuh 1 lembar daun salam.
  12. Sediakan 2 btg serei (geprek).
  13. Siapkan juga Bumbu halus :.
  14. Kamu siapin 5 siung bawang putih.
  15. Silahkan sobat persiapkan 10 siung bawang merah.
  16. Persiapkan 1 ruas jahe.
  17. Kamu butuh 1 ruas kunyit.
  18. Sediakan Bahan pergedel :.
  19. Sediakan 2 buah kentang uk besar.
  20. Silahkan sobat siapkan 1 btg daun seledri.
  21. Persiapkan 1 sdt bawang goreng.
  22. Kamu perlu 2 butir telur.
  23. Anda butuh Secukupnya garam.
  24. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus :.
  25. Silahkan sobat persiapkan 2 siung bawang putih.
  26. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang merah.
  27. Sediakan 1/2 sdt merica.
  28. Selain itu juga tambahkan Bahan pelengkap :.
  29. Kamu perlu Soun.
  30. Selain itu juga tambahkan Kerupuk.
  31. Anda perlu Bawang goreng.
  32. Silahkan sobat siapkan Sambal.

Soto Padang memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu sapi. Selain itu, soto ini juga disajikan bersama dengan soun dan irisan tomat. MAKAN NASI PADANG KHAS SUMBAR Nasi Padang adalah nasi putih yang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk khas Indonesia. Padang merujuk pada ibu kota provinsi Sumatra Barat, kampung halaman.

Langkah cara membuat Soto Padang Khas Sumbar

  1. Rebus daging hingga airnya mendidih lalu buang airnya. Dan rebus lagi degan air bersih beserta bahan cemplung, garam, royco dan bumbu halus yang sudah di tumis. Rebus hingga daging empuk lalu keluarkan dagingnya.
  2. Iris tipis daging lalu goreng hingga kering.
  3. Pergedel : goreng kentang yang sudah di bersihkan setelah itu haluskan. Lalu beri bumbu halus, garam dan bawang goreng aduk rata dan jangan lupa tambahkan daun seledri aduk rata. Bentuk sesuai selera.
  4. Celupkan ke dalam telur yang sudah di kocok. Lalu goreng hingga kecoklatan dan angkat.
  5. Tata soto dengan bahan pelengkap, dan Soto padang pun siap di hidangkan ☺.

Ya, selain soto ayam padang, resep soto padang daging sapi yang berasal dari daerah Sumatera Barat ini juga banyak diburu oleh pengemar kuliner khas Padang. Masakan khas Sumatera Barat ini memiliki rasa rempah yang segar dan harum. Soto Padang akan semakin nikmat kalau dilengkapi daging sapi, perkedel kentang, serta kerupuk merah yang menggugah selera. Setiap daerah pasti memiliki soto khasnya masing-masing, begitu juga Padang. Soto memang masakan khas Indonesia yang populer karena rasanya yang lezat dan bisa dimakan kapan saja.

Begitulah pembahasan Soto Padang Khas Sumbar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang Khas Sumbar.

LihatTutupKomentar

ads1

close