ads2

ads3

Resep Sosis Solo

Sosis Solo ~Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan disesuaikan dengan bumbu dan gaya lokal. Lihat juga resep Kulit Sosis Solo enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Sosis Solo yang bisa kalian jadikan ide.

Sosis Solo App Berisi Info Повторяю sosis соло енак, sosis soo goreng dan sosis соло басах. Resep Sosis Solo Goreng Isi Daging Sederhana Spesial isi daging Asli Enak Untuk Jualan. Sosis solo ini sangat unik karena memiliki macam-macam aneka isi berupa daging sapi giling, sosis Solo. anda sanggup membuat Sosis Solo menggunakan 16 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sosis Solo

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan Kulit :.
  2. Sobat juga memerlukan 220 gr tepung terigu.
  3. Selain itu juga tambahkan 2 sdm tepung tapioka.
  4. Anda membutuhkan 1 butir telur ayam.
  5. Kamu siapin 2 sdm minyak.
  6. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan juga 550 ml air.
  8. Silahkan sobat siapkan Isian :.
  9. Kamu butuh 300 gr dada ayam fillet, rebus, suwir2.
  10. Silahkan sobat siapkan Bumbu Halus :.
  11. Anda butuh 5 butir bawang merah.
  12. Silahkan sobat persiapkan 4 butir bawang putih.
  13. Anda perlu 3 butir kemiri.
  14. Kamu siapin Secukupnya garam, lada bubuk.
  15. Anda butuh Pelapis :.
  16. Sediakan 1 butir putih telur, kocok lepas.

Maaf weekend kemaren blong lagi nggak bisa posting. Kemaren ada syuting di dapurku bersama produk Medina, produk baru pernak pernik dapur yang oke banget. Isian sosis solo biasanya terbuat dari fillet daging ayam yang disuwir-suwir dan dimasak bersama Ada juga sosis solo yang menggunakan campuran ayam dan tahu atau tahu giling tumis rempah. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang.

Step by step cara membuat Sosis Solo

  1. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan ayam,beri sedikit air. Aduk rata, masak sampai kering. Sisihkan..
  2. Campur terigu, tapioka, dan garam. Aduk rata..
  3. Masukkan telur dan minyak, kemudian aduk dan tambahkan air sedikit sedikit. Aduk sampai halus tidak bergerindil..
  4. Siapkan teflon, olesi tipis minyak sayur, dadar adonan 1 sendok sayur, ratakan, lakukan sampai habis..
  5. Dadar tipis sampai matang, angkat dan tarok di piring datar, kemudian isi dengan sesendok isian ayam..
  6. Lipat bawah, lipat kiri, lipat kanan, kemudian gulung ke atas. Lem dengan sedikit adonan kulit. Ulangi hingga bahan habis..
  7. Kocok putih telur sampai berbusa. siapkan teflon dengan minyak cukup dan api sedang. Celup sosis ke kocokan telur dan goreng sampai kuning keemasan..

Pembuatan kulit sosis solo mirip dengan pembuatan kulit risoles. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Kalau kamu ingin mencoba membuat sosis solo sendiri, berikut resep yang. Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Review Sosis Solo di Restauran ini

Begitulah pembahasan Sosis Solo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo.

LihatTutupKomentar

ads1

close