ads2

ads3

Resep Sambal Korek

Sambal Korek ~Sambal korek merupakan salah satu varian sambal khas Indonesia. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah sedikit garam yang di ulek sampai agak halus lalu disiram dengan minyak yang sudah dipanaskan. Lihat juga resep Kecipir Sambal Korek enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Sambal Korek yang bisa kalian jadikan wawasan.

Sambal Korek That is necessary because today I use rawit today; a pretty hot pepper and I even dare to work with one Madame-jeanette too. You can, of course, replace the peppers with regular chili peppers. Sambal korek merah yang pedasnya pas dan gurih. anda mampu membuat Sambal Korek manfaatkan 6 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sambal Korek

  1. Anda Memerlukan 7 buah cabe rawit merah atau sesuai selera.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 siung bawang putih ukuran besar.
  3. Anda butuh 1/3 sdt garam.
  4. Kamu butuh 1/3 sdt kaldu jamur.
  5. Kamu perlu 1/4 sdt gula pasir.
  6. Anda Memerlukan 2-3 sdm minyak bekas goreng ayam yang panas atau minyak panas.

Sajian sambal dalam sebuah hidangan, bagi masyarakat Indonesia boleh dibilang merupakan hal wajib. Hanya dengan nasi hangat, lalap sayur dan sambal, kita sudah bisa makan dengan lahap. Resep ayam geprek sambal korek ini memberi sensasi tersendiri saat makan ayam, khususnya bagi pecinta masakan pedas. Oh iya, untuk yang belum tahu sambal korek ini merupakan salah satu jenis sambal yang cukup populer khas Indonesia.

Step by step cara memasak Sambal Korek

  1. Siapkan bahan..
  2. Cuci bersih cabe dan bawang putih. Uleg semua bahan kecuali minyak goreng hingga halus atau sesuai selera. Karena ada yang suka tekstur cabe yang gak terlalu halus. Siram dengan minyak bekas goreng ayam atau minyak biasa yang masih benar2 panas. Aduk cepat. Tes rasa..
  3. Sajikan..

Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat jenis sambal ini adalah cabe rawit, bawang putih & bawang merah, sedikit garam yang kemudian diulek sampai agak halus. Sambal korek adalah salah satu sambal yang paling mudah dan cepat pembuatannya. Bukan sekedar untuk cocolan saja, untuk bumbu geprek atau penyetan, sambal korek memang yang paling pas dan lezat! Meski hanya perlu menghaluskan bahan dan menyiram sambal dengan minyak, bukan berarti tidak perlu keterampilan khusus. Lihat juga resep Sambal Korek Ala H.

Begitulah pembahasan Sambal Korek terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Korek.

LihatTutupKomentar

ads1

close