ads2

ads3

Resep Nasi Jagung Halus/Nasi Empog

Nasi Jagung Halus/Nasi Empog ~Nasi empog/nasi jagung ciri khas di Jatim,menu sarapan yg sering kita jumpai dipasar traditional,berbagai lauk pendamping yg menggugah selera sbg pelengkapnya,nasi empog teksturnya lebih halus.ini menu favorit sy kl pas pulkam,kbtlan g bsa pulang bikin sendiri aja. Nasi Jagung yang telah matang dapat disantap dengan lauk pauk seperti urap, ikan Cara membuat Nasi Jagung. Campur dan masak beras biasa, beras jagung, dan air. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Nasi Jagung Halus/Nasi Empog yang dapat sobat jadikan ide.

Nasi Jagung Halus/Nasi Empog Pernah dengan lagu tentang nasi jagung? Nasi jagung merupakan salah satu makanan tradisional Di beberapa daerah nasi jagung ini ada beberapa sebutan, seperti di Madura disebut nasek empog, di Pertama, haluskan dulu jagung yang sudah dibersihkan, kemudian campurkan dengan semua. Nasi jagung atau biasa disebut nasi empog merupakan salah satu makanan khas indonesia yang berbahan dasar jagung yang telah tua dan ditumbuk. anda bisa memasak Nasi Jagung Halus/Nasi Empog memanfaatkan 22 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Jagung Halus/Nasi Empog

  1. Anda membutuhkan 100 gr jagung empog kering.
  2. Persiapkan 200 gr beras putih.
  3. Silahkan kamu siapkan 1 ltr air.
  4. Silahkan kamu siapkan 150 gr kelapa parut yg muda.
  5. Sediakan 1 ikat kecil kacang panjang, rebus.
  6. Anda perlu 1 ikat daun senikir, rebus.
  7. Persiapkan 50 gr toge, siram air panas.
  8. Sediakan 6 bh cabe rawit.
  9. Anda perlu 2 bh cabe merah besar.
  10. Anda membutuhkan 2 ruas kencur.
  11. Sediakan 4 lbr daun jeruk.
  12. Siapkan juga 4 siung bawang putih.
  13. Kamu perlu 5 siung bawang merah.
  14. Sediakan 1 sdt garam.
  15. Kamu membutuhkan 1 sdt gula merah.
  16. Sobat juga memerlukan 1 sdt gula merah sisir.
  17. Kamu perlu 1/2 sdt terasi.
  18. Persiapkan 1/2 sdt kaldu bubuk royco.
  19. Anda membutuhkan sesuai selera Ikan asin goreng.
  20. Anda butuh Mendol tempe / tempe goreng.
  21. Siapkan juga Lamtoro/petai cina utk taburan.
  22. Anda Memerlukan sesuai selera Daun kemangi.

Nasi jagung sangat familiar dikalangan masyarakat di pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah, Jawa Timur, Flores, Sumbawa, dan pulau Timor. jawa tengah,cara memasak nasi jagung rumah,cara memasak nasi jagung untuk diabetes,cara memasak nasi jagung simple,cara masak nasi jagung instan,cara membuat nasi jagung halus,cara membuat nasi jagung tradisional. Nasi jagung merupakan salah satu makanan pokok penduduk Indonesia di wilayah tertentu, seperti di Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur, atau di Kata banyak orang, mengonsumsi nasi jagung bisa membantu mengontrol gula darah sehingga baik untuk orang dengan diabetes dibandingkan nasi putih. Nasi Empog atau istilah jawanya sego empog ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat pedesaan,entahlah kenapa menu ini lebih nikmat kalau dimakan pada suasana outdoor. Isi dari sego empog ini ada nasi jagung,terbuat dari jagung yg ditumbuk halus lalu dimasak. restaurant Add category.

Step by step cara membuat Nasi Jagung Halus/Nasi Empog

  1. Masukan jagung empog kedlm wadah dan tuangi dg air mendidih hingga jagung terendam, diamkan sebentar hingga menggembang..
  2. Masak nasi putih dg ricecocker spt biasa hingga setengah matang(hingga airnya habis), lalu masukkan empog yg sdh direndam air panas keatas nasi putih dirice coocker dan tutup kembali hingga nasi matang..
  3. Haluskan semua bumbu urap lalu campurkan kedalam kelapa parut, dan kukus hingga bumbu urap matang..
  4. Jika bumbu urap telah matang, lalu urap dg kacang panjang rebus,daun senikir rebus dan toge yg telah direndam air panas..
  5. Setelah nasi putih+jagung matang lalu aduk/càmpur hingga merata. Penyajian : Ambil nasi jagung secukupnya, sajikan dg urap sayur, ikan asin goreng, mendol tempe goreng, petai cina/lamtoro, daun kemangi..

Warung nasi jagung (sego empog) enak lho. Untuk nasi saja, Indonesia memiliki banyak teknik pengolahan yang bervariasi. Beberapa olahan nasi khas nusantara berikut dijamin mampu memanjakan penikmat kuliner nusantara. Dikenal juga dengan istilah nasek empog, kuliner satu ini menggunakan jagung sebagai bahan utama. Halo Moms, d video ini aku mau sharing salah satu menu favorite mpasinya Abang Shaka yaitu Bubur nasi jagung salmon santan.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung Halus/Nasi Empog terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung Halus/Nasi Empog.

LihatTutupKomentar

ads1

close